Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Resmi Jadi Kontraktor Pendukung Persiapan KTT G20 Indonesia

Kompas.com - 14/01/2022, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan kepercayaan dari Kementerian PUPR untuk merevitalisasi bangunan dan menata jalanan di wilayah Jakarta dan Bali demi persiapan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

KTT G20 Indonesia rencananya akan berlangsung pada 30-31 Oktober 2022 dan bertempat di Nusa Dua, Bali.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (14/1/2022), Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan untuk di wilayah Jakarta, perseroan akan merevitalisasi dan merestorasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sementara itu untuk wilayah Bali, Perseroan dipercaya mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Simpang Sligita-Kempinski, dan Showcase Mangrove.

Baca juga: Dapat Rekomendasi Buy, Right Issue Waskita Digelar hingga 12 Januari

Alhamdulillah pada awal tahun ini, Perseroan mendapatkan tugas yang luar biasa untuk mendukung suksesnya KTT G20 Indonesia pada Oktober mendatang” ujarnya.

Destiawan menjelaskan, untuk revitalisasi dan restorasi Kawasan TMII antara lain, Gedung Pengelola, Museum Indonesia, parkir utara, dan parkir selatan.

Sementara di Bali, Perseroan diminta untuk melakukan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas. Selain itu juga presevasi Jembatan Sawangan 1, Jembatan Sawangan 2, Jembatan Sawangan 3.

Kemudian juga akan dilakukan pelebaran jalan pada Simpang Peminge, overlay AC-WC, pembuatan parkir Limosin dengan luasan 1,7 Ha, dan street furniture.

"Kami yakin, Perseroan bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan baik, bagus dan tepat waktu,” lanjutnya.

Untuk pengerjaannya, Destiawan menjelaskan proyek di Taman Mini Indonesia Indah, Waskita diberi waktu untuk menyelesaikan sekitar 6 bulan.

Sedangkan untuk proyek yang ada di Bali, Waskita diberi waktu menyelesaikan sekitar 7 bulan.

Destiawan menambahkan, Waskita mendukung gelaran KTT G20 Indonesia. Untuk itu, Perseroan akan semaksimal mungkin menata TMII dan jalan di Simpang Siligita hingga Hotel Apurva Kempinski dan kawasan mangrove.

“Ditunjuknya Waskita untuk memperindah Indonesia lewat TMII dan Bali demi KTT G20 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Saya dan Insan Waskita lainnya,” tandas Destiawan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com