Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Kamar Mandi Lebih Estetik dengan 5 Tren Desain Ini

Kompas.com - 06/01/2022, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com – Untuk memberikan nuansa baru yang menyegarkan, desain kamar mandi juga mungkin perlu untuk diperhatikan.

Ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna serta untuk menambah nilai estetika pada bagian rumah.

Melansir The Spruce, Rabu (5/1/2022), simak 5 tren desain kamar mandi yang akan banyak digunakan di tahun 2022 berikut ini.

Pemilihan warna yang lebih hangat

Pada tahun 2022 ini, nuansa kamar mandi dengan warna yang lebih hangat, seperti krem, cokelat, terakota dan kayu diprediksi akan banyak disukai.

Baca juga: Tiru Langkah Ini agar Kamar Mandi Anda Bebas Bau

“Jadi tidak ada lagi lemari abu-abu atau dinding abu-abu,” desainer interior Rosanna Bassford.

Lebih lanjut menurutnya, warna bau-abu akan menjadi lebih seperti warna yang digunakan secara selektif, sedangkan warna krem akan menjadi pilihan warna netral yang baru.

Pola menyenangkan

Desain interior Tara McCauley berpikir bahwa desain kamar mandi berwarna putih akan ditinggalkan pada tahun ini.

Kamar mandi kecil adalah kesempatan sempurna untuk tampil berani dengan warna jenuh atau pola yang menyenangkan,” jelasnya.

Sedangkan pola kamar mandi bisa disesuaikan dengan selera masing-masing penghuni rumah, dengan menambahkan wall sticker untuk menonjolkan ruangan yang lebih personal.

Lebih banyak furnitur

Diperkirakan pada tahun 2022, akan ada lebih banyak furnitur yang digunakan di kamar mandi sebagai desain menyenangkan.

Desainer interior Liza Kuhn berharap bahwa desain kamar mandi bisa lebih banyak diisi dengan berbagai furnitur yang mendukung kenyamanan, seiring dengan lebih banyaknya waktu yang dihabiskan di dalam rumah.

Vanities dibuat dari meja rias vintage, kursi rias berlapis kain, dan meja samping bak adalah beberapa bagian yang kami harapkan untuk dilihat lebih banyak.

"Hal ini karena memberikan kehangatan sambil mendorong Anda untuk memperlambat, bersantai, dan mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk diri sendiri," ujar Kuhn.

Sentuhan DIY

Sentuhan do it yourself (DIY) juga beberapa kali disebut menjadi tren dekorasi pada tahun 2022, termasuk pada desain kamar mandi.

Bassford mengatakan bahwa kemungkinan pemilik rumah akan mulai menggunakan dekorasi DIY di kamar mandi untuk menambahkan kesan menarik pada ruangan.

Campuran klasik

Desainer Isabella Patrick melihat adanya ketertarikan pada ubin dan marmer untuk memberikan kesan menyegarkan pada kamar mandi.

Beberapa sentuhan klasik pada desain kamar mandi, seperti menggunakan meja rias penuh warna, pencahayaan yang terinspirasi dari abad pertengahan disebut merupakan bagian yang mampu memberikan sentuhan luar biasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com