Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan untuk Direktur Baru: Selesai Dibangun, Rusun Harus Segera Dihuni

Kompas.com - 05/01/2022, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto mengatakan, pembangunan rumah susun (rusun) yang sudah selesai harus segera ditindaklanjuti dengan proses penghunian.

Hal itu perlu menjadi perhatian bagi para pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan maupun Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Oleh karena itu, dia berharap agar Direktur Rusun yang baru dilantik bisa memberikan energi baru dalam melaksanakan tugas di unit kerjanya.

Salah satunya adalah bagaimana mendorong percepatan penghunian rusun yang sudah selesai dibangun di sejumlah daerah di Indonesia.

"Rusun tidak hanya dibangun, tapi harus memberikan manfaat dan dihuni oleh masyarakat,” terang Iwan dikutip dari siaran persnya, Rabu (5/1/2022).

Peda kegiatan tersebut, Iwan memberikan sejumlah pesan serta pengarahan kepada Aswin Grandiarto Sukahar yang dilantik oleh Menteri PUPR menjadi Direktur Rusun menggantikan Maryoko Hadi yang akan menjadi perekayasa di Kementerian PUPR.

Baca juga: Capaian Pembangunan Rusun Pemerintahan Jokowi Tahun 2021

Menurut Iwan, adanya pelantikan pejabat baru di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal wajar sebagai bagian upaya meningkatkan kinerja organisasi.

Namun demikian, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yakni Maryoko yang telah bekerja keras melaksanakan tugas membangun rusun selama ini.

Menurut dia, program perumahan memerlukan proses percepatan dan tim yang solid sehingga bisa bergerak bersama di lapangan.

"Kami juga berharap pejabat baru no welcome drink dan bisa segera langsung bekerja dan terimakasih juga kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” terang dia.

Sebagai informasi, Aswin Grandiarto Sukahar mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Rusun.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasubdit Kawasan Permukiman Wilayah III Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com