Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Program Sejuta Rumah, Kementerian PUPR Gandeng Propan

Kompas.com - 31/12/2021, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung realisasi program sejuta rumah, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak perusahaan cat PT Propan.

Inovasi produk dan teknologi pengecatan serta produk yang ramah lingkungan dari Propan diharapkan mampu meningkatkan estetika dan kualitas rumah yang dibangun untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Propan yang telah memiliki cat produksi dalam negeri. Kami berharap Propan bisa memberikan dukungan dalam Program Sejuta Rumah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat menerima audiensi Direktur Utama Propan Jaya Yuwono Imanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Propan Raih Dua Penghargaan Indonesia Digital Marketing 2020

Menurut Iwan, Program Sejuta Rumah mendorong penyediaan hunian layak bagi masyarakat serta memacu pemulihan ekonomi nasional.

Karena itu, Kementerian PUPR mengajak seluruh mitra kerja untuk mengoptimalkan pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Direktorat Jenderal Perumahan saat ini memiliki beberapa program perumahan seperti pembangunan Rumah Susun, Rumah Khusus, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) rumah bersubsidi.

“Kami membuka peluang berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perumahan untuk  ikut mendorong pembangunan perumahan. Adanya teknologi dan variasi produk bahan bangunan agar masyrakat dapat memilih produk sesuai kebutuhan,” papar Iwan.

Direktorat Jenderal Perumahan juga tengah mendorong standarisasi bangunan baik dari sisi kontruksi maupun estetika bangunan.

Jadi hasil bangunan rumah tidak hanya kuat dari segi konstruksi, tapi juga rapi dan nyaman untuk dihuni.

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR hasil pembangunan infrastruktur harus memperhatikan estetika dan kualitas. Sentuhan akhir dari proses pembangunan juga perlu diperhatikan misalnya dari sisi warna dan kualitas cat yang digunakan,” tambah Iwan.

Yuwono memastikan Propan siap membantu pemerintah khususnya Kementerian PUPR untuk mensukseskan Program Sejuta Rumah.

Propan juga memproduksi berbagai produk cat untuk keperluan konstruksi, bangunan gedung, marka jalan, mebel, interior serta industri metal.

“Kami siap mendukung Program Sejuta Rumah dengan produk cat berkualitas dan bergaransi sehingga warna bangunan bisa tahan lama. Kami juga ikut dalam program beatifikasi kota, workshop pengecatan dan pelatihan tukang,” kata Yuwono. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com