Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Isi Apartemen yang Dijual Seharga Rp 334,6 Miliar

Kompas.com - 14/12/2021, 21:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah apartemen di Tribeca's Woolworth Tower Residences, New York City, dijual seharga 23,335 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 334,6 miliar.

Dilansir dari Architectural Digest, apartemen di lantai 29 dengan nama lain Pavilion A tersebut memiliki luas sekitar 2042 meter persegi.

Apartemen ini berisi lima kamar tidur, empat kamar mandi lengkap dan dua kamar mandi setengah dengan menawarkan pemandangan kota dan Sungai Hudson.

Selain itu, hunian yang dijadikan sebagai latar pengambilan seri TV Succession tersebut juga dilengkapi dengan teras dupleks seluas 822,9 meter persegi.

Agen real estat Sotheby's International Realty Stan Ponte mengatakan, unit Pavilion A adalah yang terbesar kedua di Woolworth Tower.

"Ini lebih mirip dengan rumah pedesaan daripada tempat tinggal kota dan memiliki elemen yang memberikan nuansa loteng," ujar Ponte.

Sedangkan untuk desainnya, Pavilion A dirancang langsung oleh Thierry W. Despont. Despont adalah arsitek terkenal yang membawahi proyek restorasi Patung Liberty dan The Ritz di Paris.

Dirinya memimpin seluruh desain interior gedung dengan menonjolkan gaya chic di semua sudut, tidak terkecuali pada Pavilion A.

Arsitek tersebut menggabungkan dua gaya desain, yakni Old New York yang elegan serta kemewahan modern, seperti pada seri TV Succession.

Terdapat tangga spiral hitam yang menjadi pusat di ruang besar setinggi 6,7 meter dan mengarah ke mezzanine, ruangan terpisah yang terhubung dengan ruangan utama.

Tidak hanya itu, tersedia pula lampu gantung Baccarat yang dihiasi dengan kristal merah tunggal untuk menambah kesan drama pada ruangan utama serta ruang makan formal dan dapur dengan tema yang tidak kalah indah.

Berpindah ke bagian teras, ruangan tersebut dikatakan mampu menampung hingga 200 orang untuk pertemuan.

Sementara itu, arsitektur neo-gothic yang dimiliki Woolworth Tower setinggi 241 meter itu telah dinobatkan sebagai National Historic Landmark pada 1966.

Telah direnovasi, perusahaan pengembang New York Alchemy Properties mengubah lantai ke 29 sampai dengan 58 menjadi 32 unit kondominium termewah di New York City.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com