Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tanah Digital, Taipan Hong Kong Akan Bangun Pusat Inovasi

Kompas.com - 10/12/2021, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Pengusaha properti asal Hong Kong, Adrian Cheng, mengumumkan pada Kamis (9/12/2021), akan berinvestasi dan mengakuisisi sebidang tanah digital di The Sandbox.

Dilansir dari Forbes, Kamis (9/12/2021), The Sandbox adalah anak perusahaan dari Blockchain Gaming Unicorn.

Permainan di dalamnya memungkinkan pemain untuk membangun dunia virtual dan melakukan perdagangan di pasar Sandbox sebagai non-fungible token (NFT).

Sementara itu, terkait tanah yang diakuisisi oleh Cheng, akan mencakup pusat inovasi dengan menampilkan keberhasilan bisnis startup di Greater Bay Area.

Baca juga: Metaverse Semakin Diminati, Ahli Sebut Bisa Ganggu Cara Hidup Manusia

Adapun Greater Bay Area adalah zona ekonomi baru yang menghubungkan Hong Kong dan Makau.

Wilayah ini juga bisa disebut sebagai Wilayah Teluk Besar atau sebuah megalopolis yang terdiri dari sembilan kota dan dua wilayah administratif khusus di China Selatan.

Pusat inovasi yang akan dibangun Chen secara virtual itu juga akan menampilkan 10 perusahaan termasuk pengembang tes diagnostik dan genetik preneticsunicorn logistik Lalamove, merek aksesori teknologi Casetify hingga hiburan.

Semua hal tersebut akan memiliki keterkaitan dengan New World Development, perusahaan yang dimiliki Cheng, dan C Ventures, perusahaan modal ventura yang juga ia miliki.

Tujuannya adalah untuk menyediakan platform bagi generasi berikutnya yang akan diberdayakan dan terus berinovasi untuk kemajuan masa depan.

“Dunia digital terus berkembang dan kita harus tetap berada di garis depan perubahan ini dengan terus mengeksplorasi dan mengembangkan Metaverse,” ujar Cheng.

Lebih lanjut, diberitakan oleh Kompas.com, Metaverse semakin banyak diminati oleh masyarakat meskipun hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Dalam minggu ini, perusahaan real estat digital yang berbasis di New York, Republic Realm mengumumkan telah menghabiskan 4,3 juta dolar AS atau setara Rp 61,9 miliar untuk membeli lahan di The Sandbox.

Tidak hanya itu, pada November lalu, Tokens.com yang merupakan perusahaan kripto dari Kanada diketahui membeli lahan digital di Decentraland seharga 2,4 juta dolar AS  atau Rp 34,5 miliar.

Bahkan, Korea Selatan juga telah merencanakan untuk membangun kota metropolitan Metaverse pertama di dunia dengan berbagai persiapan matang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com