Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Gandeng Cucu Usaha Bangun Lima Ruas Tol Trans-Sumatera

Kompas.com - 07/12/2021, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu usaha PT Hutama Karya (Persero), PT Petronesia Benimel turut melebarkan sayapnya dengan mengerjakan pembangunan lima ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Kelima ruas JTTS tersebut adalah Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Tol Indralaya-Prabumulih, Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Bengkulu-TabaPenanjung, dan Tol Padang-Sicincin.

Asal tahu saja, Petronesia Benimel merupakan anak usaha dari PT Hutama Karya Infrastruktur atau HKI.

Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti mengatakan hal ini dikutip dari siaran persnya, Selasa (7/12/2021).

“Saat ini, Petronesia Benimel yang merupakan anak usaha HKI dengan kepemilikan saham sebesar 57 persen turut mengerjakan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Tol Indralaya-Prabumulih, Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dan Tol Padang-Sicincin," ucap Aji.

Selain mengerjakan beberapa pekerjaan di JTTS, Petronesia Benimel juga tengah mengerjakan
proyek konstruksi lainnya.

Contohnya, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pekanbaru, pembangunan JDU SPAM Regional Mebidang Sumatera Utara, dan Lawe-Lawe Road Construction.

Baca juga: Mandalika Siap Gelar HK Endurance Challenge, Diikuti Atlet 18 Negara

Selanjutnya, NTI Shell Cikande Site, penyiapan well pad di Pertamina Hulu Sanga Sanga, pembangunan kantor di Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore, Irigasi Kapuas, hingga Bendungan Ameroro dan Ladongi.

Selain didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) andal, Petronesia Benimel memiliki banyak peralatan kerja untuk earth work dan alat-alat penunjang lainnya.

Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Petronesia Benimel saat ini mulai merambah ke proyek tambang nikel di Sulawesi.

Menurut Aji, Petronesia Benimel mengutamakan komitmen terhadap kepuasan pelanggan dengan mengerjakan proyek tepat waktu, berkualitas dan menjunjung tinggi keselamatan kerja.

Dia mengatakan, hal tersebut dapat tercapai karena mengandalkan sumber daya yang produktif dan efisien.

Aji berpendapat, pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh Petronesia Benimel akan memperkuat HKI dalam membangun infrastruktur di Indonesia.

"Sinergi antara Petronesia Benimel dan HKI menjadi nilai tambah dalam setiap proyek yang kami kerjakan," tutup Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com