Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tol Makassar, Terbaik di Bawah 15 Kilometer

Kompas.com - 04/12/2021, 04:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Makassar, di Sulawesi Selatan, yang dikelola PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), menyabet predikat sebagai jalan tol di bawah 15 kilometer terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan perayaan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU)  Republik Indonesia ke-76 pada Jumat (3/12/2021).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada Direktur Utama JTSE Ismail Malliungan.

Ismail mengungkapkan, pencapaian ini merupakan hadiah penutup akhir tahun untuk Perusahaan.

Baca juga: Sabet Penghargaan Internasional, Tol Layang AP Pettarani Terapkan Teknologi Ini

“Ini menjadi suatu cerminan bahwa meskipun masih di tengah Pandemi Covid-19, kami tetap konsisten memberikan perlayanan terbaik bagi para pengguna jalan,” ungkap Ismail.

Menurutnya, pencapaian ini hanya dapat diraih berkat dukungan seluruh pihak untuk menciptakan inovasi dan implementasi peningkatan teknologi demi memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Selain itu, pencapaian ini juga bisa terwujud karena adanya sinergi yang baik antara Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan pihak regulator,” tambah Ismail.

Dalam rangka penilaian Jalan Tol Berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR, BPJT bersama dengan tim yang dibentuk, melibatkan pihak independen. 

Mulai dari akademisi dan organisasi non-pemerintah digandeng untuk melakukan penilaian.

Penilaian Jalan Tol Berkelanjutan meliputi beberapa indikator seperti aspek kelancaran, kenyamanan, keselamatan, serta nilai layanan tempat istirahat dan pelayanan (rest area).

JTSE terus berupaya memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), kepedulian terhadap lingkungan, penciptaan berbagai inovasi, termasuk penanganan Covid-19 di tengah pandemi.

Peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan akan terus dilakukan secara konsisten oleh unit bisnis di sektor tol untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com