Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Basuki untuk ASN Milenial Saat HUT Ke-50 Korpri

Kompas.com - 30/11/2021, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) Basuki Hadimuljono memperingati HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021, Senin (29/11/2021).

Pada puncak acara tersebut, Kementerian PUPR menerima 2 penghargaan dalam ajang Anugerah Korpri Award 2021 kategori LIfetime Achievement dan Kepengurusan Korpro Tingkat Pusat dan Daerah.

Melalui kesempatan itu, Basuki yang menerima penghargaan bersama Mohammad Zainal Fatah selaku Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakhrulloh, memberikan pesan untuk aparatur sipil negara (ASN) milenial.

Basuki berpesan kepada ASN milenial agar menekuni profesinya sebagai abdi negara dengan terus bekerja keras dan memperbanyak silaturahmi.

Baca juga: Basuki Tegaskan, Tugas Pemerintah Mencarikan Air Minum, Bukan Membuat Proyek

Sedangkan untuk hasilnya, Basuki menyarankan untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pesan ini berkaitan dengan kiprah Korpri yang selama ini telah mempersatukan pegawai negeri, sehingga Basuki yang juga merupakan bagian dari ASN merasa bangga bisa turut serta dalam melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan, silaturahmi bisa dilakukan dengan banyak cara, contohnya dengan menulis dan mengikuti kegiatan-kegiatan Korpri, seperti olahraga dan bermain band.

"Bagaimana pimpinan mau menunjuk Anda kalau tidak kenal, untuk itu memperkenalkan diri tidak perlu kasak-kusuk, tetapi tunjukkan kebisaan kita melalui silaturahim itu,” kata Basuki.

Selain itu, Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam acara tersebut turut memberikan arahan kepada Korpri untuk terus bertransformasi dalam menghadapi tantangan pemerintahan dari segala aspek.

“Menghadapi semua tantangan ini, Korpri harus terus bertransformasi, memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan menjadi abdi negara, terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang efisien," pesan Jokowi.

Tidak lupa, Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada semua anggota Korpri atas pengabdian dan kerja keras mereka dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

"Anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air telah menjadi simpul persatuan, menjadi simpul kesatuan bangsa, serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri,” pungkas Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com