Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Markas, Crystal Palace Tambah 8.000 Kursi di Selhurst Park

Kompas.com - 16/11/2021, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAs.com - Klub Inggris, Crystal Palace FC, berharap segera memulai perluasan markas mereka di Selhurst Park, pada akhir tahun depan.

Seperti dikutip dari Construction News, rencananya pihak klub akan menambahkan 8.000 kursi ke Main Stand di Selhurst Park.

Bila hal ini terealisasi, maka total kebutuhan tanah pun akan semakin bertambah. Karena itu, klub siap membeli enam properti terdekat dari Croydon Council untuk mendukung renovasi ini.

Sebuah laporan yang diterbitkan minggu ini oleh My London menunjukkan bahwa perluasan tersebut terkendala oleh perjanjian tepatnya di pasal 106.

Baca juga: Libatkan 5 Gubernur, Jakarta International Stadium Dibangun Selama 11 Tahun

Pasal tersebut mengatur tingkat kontribusi klub terhadap komunitas lokal dan proyek infrastruktur, dan perlu disepakati sebelum rumah dapat dibeli.

Setelah melalui proses panjang akhrinya perjanjian ini mencapai kata sepakat dan akan ditandatangani pada akhir tahun ini.

Crystal Palace mendapat lampu hijau untuk perluasan stadion dan diperkiran akan menghabiskan dana sebesar 75 hingga 100 juta poundsterling pada tahun 2018.

Crystal Palace juga akan mengembangkan restoran dan ruang ritel di area seluas 550 meter persegi. Tak hanya itu, mereka juga memperluas lapangan sekitar empat meter.

Seorang juru bicara klub mengatakan bahwa klub telah memutuskan untuk fokus pada proyek untuk memperluas gedung akademi, yang dibuka bulan lalu.

Crystal Palace mengikuti jejak klub sepak bola lain yang juga memiliki rencana ekspansi.

Leicester City misalnya telah mengajukan rencana untuk ekspansi 8.000 kursi bulan lalu, dan keputusan diharapkan hadir pada awal 2022.

Selain itu, Liverpool juga berenana memperluas stan Anfield Road-nya dan telah disetujui oleh Dewan Kota Liverpool pada bulan Juni lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com