Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertinggi di Asia Tenggara, Tiga Resor Thailand Dibeli Raksasa Hotel Hawaii

Kompas.com - 03/11/2021, 17:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Raksasa hotel mewah yang berbasis di Hawaii, Amerika Serikat, Outrigger Enterprises Group, sukses mengakuisisi tiga merek resor milik Manathai Hotels di Thailand

Ketiga merek resor Manathai yang diakuisisi Outrigger adalah Manathai Koh Samui, Manathai Khao Lak, serta Manathai Surin Phuket.

Melalui akuisisi ini, Thailand menjadi negara di Asia Tenggara dengan penjualan resor tertinggi selama Kuartal III-2021.

Hal ini seperti disampaikan Regional Head of Research & Consultancy Savills Asia Pacific Simon Smith dalam laporannya yang diterima Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

"Thailand melaporkan profil tinggi penjualan portofolio tiga resor yang lokasinya di Koh Samui, Khao Lak dan Phuket dengan jumlah (nilai) yang tidak dipublikasikan," ujar Simon dikutip dari laporannya, Selasa (2/11/2021).

Simon mengatakan, ini merupakan salah satu misi agar Outrigger Enterprises Group dapat memperluas bisnisnya di kawasan Asia-Pasifik.

Baca juga: Pimpin Asia-Pasifik, Jepang Catat Transaksi Hotel Rp 8,43 Triliun

Sebab, Outrigger Enterprises Group memiliki tujuan menjadi merek resor pantai termewah di dunia.

Akuisisi ini juga dilatarbelakangi oleh program pariwisata yang dicanangkan oleh Pemerintah Thailand yaitu "The Phuket Sandbox 7+7 Extension".

Ini merupakan program untuk membuka pintu bagi para pelancong mancanegara berwisata di negara itu asalkan mereka telah divaksinasi penuh.

Program ini memungkinkan agar para wisatawan menginap selama tujuh hari pertama di Phuket.

Kemudian, mereka bisa memilih destinasi lainnya pada tujuh hari berikutnya sesuai keinginan seperti Krabi, Phang-Nga, dan Surat Thani.

The Phuket Sandbox 7+7 Extension telah diberlakukan sejak Juli dan resmi diperpanjang hingga saat ini.

Lewat program ini, sebanyak 335.000 kamar hotel di Phuket berhasil dipesan oleh para pelancong pada periode Juli-September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com