Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Buka Kantor Baru di Solo Paragon Mall

Kompas.com - 11/10/2021, 19:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee meresmikan pembukaan kantor barunya di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (11/10/2021). 

Kantor Shopee Solo Paragon hadir sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi, dengan fokus untuk menyediakan dukungan yang berkesinambungan bagi pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Solo dan sekitarnya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam peresmian acara tersebut mengapresiasi dibukanya kantor baru Shopee di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Menurutnya, pembukaan kantor startup ini dapat memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat Kota Solo.  

Baca juga: Kantor Baru Shopee, Kolaboratif dan Ramah Lingkungan

“Kami menyambut baik pembukaan Kantor Shopee di Solo Paragon dan melihat dukungan yang diberikan Shopee bagi Kota Solo sebagai angin segar untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, selain juga akan mendukung UMKM dengan lebih maksimal," kata Gibran.

Gibran juga mengajak para investor dan perusahaan untuk juga dapat membuka usaha dan bisnisnya di Kota Solo.

Dengan begitu masyarakat Solo khususnya, tidak perlu lagi merantau ke daerah lain untuk mencari pekerjaan tetapi juga dapat bekerja di daeranya sendiri dan sekaligus membesarkan tanah kelahiran mereka. 

Shopee mengajak lebih banyak perusahaan untuk juga membuka kesempatan kerja bagi warga Solo.

Shopee resmikan kantor baru di Solo Shopee Shopee resmikan kantor baru di Solo
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menambahkan, kantor baru Shopee di Solo akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang.

Kantor Shopee Solo Paragon diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Kota Solo yang mengalami kenaikan akibat dampak pandemi di tahun 2020 sebesar 90,59 persen.

Di sisi lain, kantor Shopee Solo Paragon juga difokuskan untuk mengakomodasi kebutuhan UMKM lokal yang kian berkembang, mulai dari pendaftaran, pelatihan dan juga program ekspor.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan masyarakat lokal kesempatan untuk menjadi bagian dalam perusahaan teknologi berkelas dunia, tanpa perlu merantau ke kota besar," ucap dia.

Berlokasi di Solo Paragon Mall, kantor baru Shopee ini akan menempati dua lantai dengan luas area lebih dari 7.000 meter persegi.

Untuk diketahui, Shopee telah meremikan Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo pada Mei 2021.

Hingga saat ini, perusahaan telah membantu lebih dari dari 6.500 UMKM lokal yang turut ambil bagian dalam Program Ekspor Shopee, dari target 10.000 UMKM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com