Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri dan Dekat Stasiun, Rumah Subsidi Ini Hanya 60 Menit dari Jakarta

Kompas.com - 01/10/2021, 16:17 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com – Suasana asri nan sejuk dan rimbun hijau dari sawah yang memenuhi pandangan mata jadi pemandangan yang susah ditemui jika bertempat tinggal di Ibu Kota.

Sebaliknya, jika tinggal di pedesaan karena ingin mempunyai rumah dengan suasana semacam itu, pasti harus rela jauh dari Ibu Kota.

Keadaan semacam itu tak berlaku bagi yang tinggal di kawasan Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: [POPULER PROPERTI] Rumah Subsidi di Tangerang Tawarkan Cicilan Rp 300.000 dan Gratis Pangan

Meskipun letaknya tak jauh dari Ibu Kota, suasana asri masih bisa didapat. Sesekali, cobalah datang ke sana dengan akses kereta api.

Anda bisa mulai menyusuri kawasan ini dari Stasiun Daru yang dapat ditempuh lebih kurang satu jam jika naik kereta dari Jakarta. Rute kereta yang bisa diakses adalah Tanah Abang – Tigaraksa. Sebagai opsi lain, Anda juga dapat menaiki kereta dengan jurusan Maja ataupun Rangkasbitung.

Sekira 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Daru, ada perumahan subsidi yang memiliki luas 50 hektare, yakni Daru Estate.

Baca juga: Dekat Ibu Kota, Ada Rumah Subsidi Cicilan Rp 300.000 dan Gratis Pangan

“Dekat dengan Ibu Kota, tapi suasananya desa. (Tinggal di sini) bikin betah di rumah terus” papar Manager Media Relations PT Arifindo Adiputra Ariaguna (AAA) Hari Soetjahjo, Jumat (29/09/2021).

Sebagai informasi, PT AAA adalah perusahaan selaku pengembang Perumahan Subsidi Daru Estate.

Rumah contoh di Daru Estate. Ada beragam tipe rumah yang disediakan oleh developer.Dok Humas Daru Estate Rumah contoh di Daru Estate. Ada beragam tipe rumah yang disediakan oleh developer.

Hari melanjutkan, Daru Estate juga memiliki akses transportasi yang mudah untuk para penghuninya beraktivitas karena dekat dengan Stasiun Kereta. Bagi yang menjempu rezeki di Ibu Kota, Daru Estate adalah pilihan yang tepat.

“Mayoritas warga di sini (Daru Estate) bekerja di Jakarta. Mereka hanya membutuhkan waktu 1 jam (atau 60 menit di jalan) untuk sampai (ke Jakarta),” terangnya.

Selamat tinggal rumah kontrakan

Cerita mengenai pemilikan rumah memang tak ada habisnya, begitu juga kisah yang dimiliki para penghuni Daru Estate.

Baca juga: Rp 141 Juta, Lokasi Rumah Subsidi Ini Tak Jauh dari Stasiun Daru

Kebanyakan dari mereka, dulunya berstatus penghuni kontrakan di Ibu Kota. Maklum, kebanyakan dari mereka menjemput rezeki di Jakarta.

Sayangnya, pendapatan bulanan tak cukup untuk menebus rumah tapak di kota besar seperti Jakarta. Karenanya, menyewa rumah kontrakan jadi opsi yang paling realistis.

“Banyak dari mereka yang bertahun-tahun mengontrak. Mereka menyesal tidak pernah tahu jika ada lokasi perumahan subsidi yang tak jauh dari tempat bekerja dan harganya ramah di kantong,” papar Hari.

Salah satu pembeli yang telah melakukan serah terima kunci di perumahan subsidi Daru Estate.Dok Humas Daru Estate Salah satu pembeli yang telah melakukan serah terima kunci di perumahan subsidi Daru Estate.
Didit Saputra (31) adalah salah satu dari mereka. Bekerja sebagai tukang las di Ciledug, Tangerang, ia mengaku sudah delapan tahun menyewa rumah sampai akhirnya memberanikan diri membeli unit di Daru Estate.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com