BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sinar Mas Land

Hunian Dekat Fasilitas Publik Semakin Penting Pascapandemi, Ini Alasannya

Kompas.com - 28/09/2021, 18:25 WIB
Alek Kurniawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pada masa pandemi Covid-19, sebagian besar orang melakukan semua aktivitas harian dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, berbelanja, hingga bersosialisasi. Aktivitas-aktivitas ini pun diprediksi akan tetap berlanjut pada masa pascapandemi.

Berkurangnya mobilitas tersebut dinilai membuat masyarakat semakin tertarik dengan hunian berlokasi strategis. Dengan tinggal di lokasi yang strategis, masyarakat dapat mengakses fasilitas umum dan sosial tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Ambil contoh fasilitas pusat perbelanjaan, seperti mal dan pasar.

Dengan lokasi yang dekat, penghuni bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan mudah, nyaman, dan cepat. Selain waktu, penghuni juga dapat menghemat pengeluaran transportasi jika tinggal di hunian yang strategis.

Baca juga: Sinar Mas Land Bangun Garden Hous, Rumah Tiga Fungsi di Grand Wisata Bekasi

Tak hanya pusat perbelanjaan, hunian yang berlokasi tak jauh dari pusat kota biasanya memiliki sarana rekreasi keluarga yang memadai. Sarana rekreasi ini meliputi destinasi wisata kuliner, tempat bermain untuk anak, dan tempat kebugaran.

Dengan lokasi rekreasi yang dekat, penghuni dapat menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga tanpa perlu berkendara selama berjam-jam dan menghadapi kemacetan.

Terlebih, pusat rekreasi keluarga biasanya akan membludak pada akhir pekan. Untuk menghindari keramaian tersebut, penghuni bisa memilih waktu terbaik. Misalnya, datang pada pagi hari sebelum para pengunjung lain sampai di lokasi.

Baca juga: Wujudkan Hunian yang Nyaman di Era New Normal, Atur Ulang Bagian-bagian Rumah Berikut

Selain menguntungkan dari segi kemudahan akses, hunian dengan lokasi strategis juga cenderung mengalami peningkatan nilai investasi secara cepat pada masa mendatang.

Pasalnya, semakin berkembang suatu daerah dengan ragam fasilitas umum yang tersedia, maka semakin banyak pula orang yang tertarik tinggal dengan daerah tersebut.

Hal tersebut sesuai dengan hukum supply (penawaran) dan demand (permintaan). Semakin banyak orang yang tertarik akan suatu barang, maka semakin meningkat nilai dari barang tersebut.

Hunian di pusat BSD City

Berdasarkan data Tren Pasar Properti semester I 2021 dari perusahaan property technology (proptech) Lamudi.co.id, selain lokasi strategis dan kemudahan akses, masyarakat Indonesia kini cenderung mencari tempat hunian di kota satelit, seperti Tangerang.

Jarak yang relatif dekat dari Ibu Kota Jakarta menjadi daya tarik utama Tangerang, terutama di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City di Serpong. Adapun salah satu hunian yang kini sedang dikembangkan di BSD City adalah Yuthica.

Berada di pusat BSD City, Yuthica menawarkan kemudahan mengakses beragam fasilitas umum dalam radius 2 kilometer (km).

Baca juga: Apa Pentingnya Desain Hunian Sehat dan Bagaimana Cara Mewujudkannya?

Fasilitas umum tersebut meliputi Mal Teras Kota, Ocean Park, BSD Square, BSD Autoparts, Eka Hospital, Sekolah Ora et Labora, Al-Azhar, Santa Ursula, Stasiun Kereta Listrik (KRL) Rawa Buntu, dan pintu Tol Serpong-Jakarta.

Selain dekat dengan ragam fasilitas umum, Sinar Mas Land selaku pengembang Yuthica menyediakan jalan masuk eksklusif sepanjang 150 meter ke dalam kompleks perumahan. Dengan jalan masuk ini, area hunian akan tetap terasa tenang dan nyaman meskipun berada tak jauh dari jalan utama.

Tak ketinggalan, Sinar Mas Land juga menyediakan area hijau dan ruang bersama untuk memenuhi kebutuhan hidup penghuni yang lebih sehat di area klaster.

Baca juga: Ingin Tinggal di Dekat Ibu Kota Baru? Balikpapan Bisa Jadi Pilihan Menarik

Dari sisi interior, hunian di Yuthica memiliki luas bangunan 60 meter persegi dengan luas tanah mencapai 78 meter persegi. Terdapat dua lantai dengan masing-masing lantai memiliki desain sirkulasi udara dan cahaya yang memadai.

Selain itu, terdapat ruang multifungsi yang bisa dimanfaatkan penghuni untuk melakukan beragam aktivitas di dalam rumah, seperti bekerja, belajar, membaca buku, mendengarkan musik, dan relaksasi.

Ruang multifungsi tersebut memiliki desain minimalis dengan pemandangan ke taman belakang agar penghuni merasa lebih private serta santai dalam melakukan aktivitas.

Dari sisi interior, hunian di Yuthica memiliki luas bangunan 60 meter persegi dengan luas tanah mencapai 78 meter persegi. Terdapat dua lantai dengan masing-masing lantai memiliki desain sirkulasi udara dan cahaya yang memadai.DOK. SINAR MAS LAND Dari sisi interior, hunian di Yuthica memiliki luas bangunan 60 meter persegi dengan luas tanah mencapai 78 meter persegi. Terdapat dua lantai dengan masing-masing lantai memiliki desain sirkulasi udara dan cahaya yang memadai.

Sebagai informasi, Sinar Mas Land saat ini menawarkan beragam promo menarik yang bisa Anda manfaatkan.

Adapun Sinar Mas Land bekerja sama dengan sejumlah bank untuk penawaran promo tersebut, yakni Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, Bank Panin, Commonwealth, dan BSI Syariah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai hunian Yuthica, silakan berkunjung ke laman resmi Sinar Mas Land atau hubungi nomor 021-53159000.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com