Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Dua Hari, 130 Rumah Subsidi di Bogor Ludes Terjual

Kompas.com - 04/09/2021, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 130 unit rumah subsidi di Gardenia Cileungsi 2 yang dikembangkan Winland Development ludes dalam kurun waktu dua hari.

CEO Winland Development Candra Wiantono mengatakan, rumah subsidi tersebut ditawarkan melalui skema Nomor Urut Pemesanan (NUP).

"Dari total 150 rumah yang ditawarkan melalui skema NUP saat gelaran pemilihan unit, 130-nya bisa sold out (habis terjual) dalam waktu dua hari," ungkap Candra dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/9/2021).

Melihat antusiasme masyarakat terhadap rumah subsidi di Gardenia Cileungsi 2, Winland Development mengaku optimistis bisa mendulang kesuksesan yang sama seperti Gardenia Cileungsi 1.

Baca juga: Jumat, Pameran Rumah Subsidi Virtual Digelar

Hal ini ditambah oleh dukungan perbankan melalui program down payment (DP) atau muka sebesar 1 persen, dengan suku bunga mulai 4,5 persen.

Gardenia Cileungsi 2 mencakup 150 rumah subsidi, 200 rumah komersil, dan 23 unit rumah toko (ruko) serta kios.

Perumahan yang terletak di Dayeuh, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor ini mengadopsi gaya arsitektural modern minimalis dengan mengedepankan lingkungan asri dan nyaman.

Rumah yang dipasarkan Winland Development selaku pengembang Gardenia Cileungsi 2 ini dipatok seharga mulai dari Rp 168 juta-Rp 200 juta.

Sebelumnya, Winland Development sukses mengembangkan Gardenia Cileungsi 1 di atas area seluas 4,6 hektar sebanyak 380 unit.

Gardenia Cileungsi merupakan kawasan hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Hingga kini, perumahan Gardenia Cilengsi 2 sudah masuk dalam tahap pematangan lahan yang progresnya sudah mencapai 95 persen.

Selanjutnya, akan segera dibangun infrastruktur berupa jalan dan saluran bersamaan dengan pengerjaan struktur bangunan rumah sebanyak 150 unit secara serentak.

Total pengembangan perumahan ini ditargetkan selesai Mei 2022 dan akan dilakukan serah terima unit pada Juli 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com