Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah.com Ditunjuk Jadi Penyedia Teknologi Expo Virtual BTN

Kompas.com - 16/08/2021, 16:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah.com ditunjuk sebagai penyedia teknologi untuk pameran properti bertajuk Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN). 

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan akan dimulai pada Selasa, 17 Agustus hingga 17 September 2021.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyambut gembira penunjukan Rumah.com sebagai penyedia teknologi untuk pameran properti virtual Bank BTN tersebut.

Rumah.com menghadirkan teknologi seperti tur virtual, penggabungan dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D), sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian dalam pameran virtual dengan pengalaman layaknya datang ke pameran properti secara langsung.

Baca juga: Ini Lokasi-lokasi Apartemen Favorit dan Paling Diincar Konsumen

Marine menjelaskan penyelenggaraan pameran Expo Virtual KPR BTN Merdeka berada pada saat yang tepat.

Hal ini seiring temuan utama Rumah.com Indonesia Property Market Index Kuartal III-2021 yang melaporkan indeks harga properti pada Kuartal II naik, setelah menurun pada dua kuartal sebelumnya.

"Kenaikan indeks harga pada Kuartal II-2021 menunjukkan telah terjadi rebound harga properti setelah mengalami penurunan pada dua kuartal secara beruntun. Peningkatan harga terus terjadi di segmen rumah tapak," kata Marine dalam keterangan tertulis, Senin (16/08/2021).

Menurut Marine, sebelum terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diiringi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebetulnya pasar properti telah menunjukkan sinyal positif.

Kuartal II ini Indeks harga berada pada angka 112,8 atau naik sebesar 2,24 persen dibanding Kuartal I-2021. Sementara secara tahunan (yoy), kenaikannya sebesar 1,97 persen.

Untuk diketahui, pada Expo Virtual KPR BTN Merdeka ini akan ditawarkan KPR mulai 4.5 persen, bebas uang muka (DP), bebas biaya provisi, bebas angsuran pokok, bebas pengajuan dari mana saja, bahkan same day approval yang diberikan khusus melalui pengajuan online.

Bank BTN menggandeng 100 pengembang, baik pengembang rumah tapak maupun hunian vertikal.

Proyek-proyek properti yang ditawarkan juga beragam dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung hingga Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com