Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City Hibahkan Lahan 7,1 Hektar untuk Pusdiklat Mabes Polri

Kompas.com - 09/08/2021, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPT Sentul City Tbk menghibahkan lahan seluas 7,1 heltar untuk di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Menurut Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan, hibah ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi perseroan mendukung program Mabes Polri pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggota, khususnya Divisi Propam.

"Karena, di atas lahan yang kami hibahkan akan dibangun Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Profesi dan Pengamanan Mabes Polri," ujar Basaria dalam siaran pers kepada Kompas.com, Senin (09/08/2021).

Basaria menjelaskan, Sentul City sebelumnya telah menghibahkan lahan seluas 3,5 hektar di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk pembangunan Puslabfor Mabes Polri.

Selain itu, lahan seluas 15 hektar di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor juga dihibahkan untuk kepentingan pendidikan intelijen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Sebagai informasi, Sentul City menguasai lahan sekitar 3.165 hektar, dan yang telah terbangun lebih kurang 1.165 hektar.

Baca juga: Sempat Merugi karena Pandemi, Sentul City Raup Laba Bersih Kuartal I Rp 239 Miliar

Masih terdapat land bank (cadangan lahan) sekitar 2.000 hektar yang akan dikembangkan ke depan.

Oleh karena itu, perseroan membuka ruang bagi para investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City melalui pola jual beli putus, joint-venture (JV), dan kerja sama operasi (KSO).

Basaria mengeklaim, Sentul Ctiy merupakan kawasan yang sangat tepat untuk dijadikan rumah tinggal tetap.

Karena konsep yang dikembangkan adalah kawasan one-stop-living dengan berbagai macam infrastruktur dan ketersediaan fasilitas.

Misalnya, sekolah dan univesitas lokal maupun internasional, rumah Sakit, mal, hotel berbintang, golf course berstandar internasional, restoran dan kafe, pasar bersih dan tradisonal, dan lain sebagainya.

Selain itu, adanya penerapan sistem keamana bagi penghuni dan pengunjung, serta pengelolaan sampah yang profesional melalui fasilitas Sentul City Recycle Centre (SCRC) dengan program 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).

Program ini dikelola oleh Town Management yang telah mendapatkan pengharfaan/sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 untuk Standard Mutu Pelayanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com