Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Seks Bebas, Tempat Tidur Atlet Olimpiade Tokyo Dibuat dari Kardus

Kompas.com - 19/07/2021, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mencegah terjadinya seks bebas antar-atlet selama berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020, penyelenggara menyediakan tempat tidur yang terbuat dari kardus.

Seperti dikutip dari New York Post, Senin (19/07/2021), panitia penyelenggara mengimbau para peserta Olimpiade Tokyo agar tidak melakukan hubungan seks selama berlangsungnya penyelenggaraan olahraga akbar ini.

Baca juga: Jelang Dibuka, Begini Kesiapan dan Fasilitas Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Ini dilakukan untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19. Karena itulah, panitia telah menyiapkan 18.000 tempat tidur berbahan kardus di Tokyo Olympic Village.

Tempat tidur yang akan dipasang di Tokyo Olympic Village terbuat dari kardus, ini bertujuan untuk menghindari hubungan intim di antara para atlet,” cuit pelari jarak jauh Amerika Serikat, Paul Chelimo dalam akun Twitternya.

Atlet olimpiade lainnya yakni pesenam Irlandia, Rhys Mcclenaghan, mengatakan dalam sebuah video yang diposting ke akun Twitter-nya bahwa meskipun tempat tidurnya terbuat dari karton, strukturnya sangat kokoh.

Dalam video tersebut, McClenaghan melompat-lompat di tempat tidurnya untuk mengilustrasikan bagaimana tempat tidur tersebut tidak hancur karena beratnya.

Selain tempat tidur yang lebih ringan dari biasanya, panitia penyelenggara juga membagikan kondom kepada para atlet seperti yang sudah dilakukan pada setiap Olimpiade sejak 1988.

Tahun ini, jumlah kondom yang dibagikan adalah 160.000 buah. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan 450.000 kondom yang dibagikan saat olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, tahun 2016 silam.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung mulai dari Jumat (23/07/2021) hingga Minggu (08/08/2021). Upacara pembukaan akan berlangsung di Tokyo National Stadium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com