Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Pandemi Covid-19, Nippon Paint Tawarkan Produk Cat Kesehatan

Kompas.com - 13/07/2021, 12:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama satu tahun lebih,  membuat kesehatan menjadi prioritas utama semua orang.

Industri cat dan pelapis pun turut terpacu melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengadopsi kenormalam baru.

Oleh karena itu, saat ini cat tak hanya menjalankan fungsi dekoratifnya namun telah berubah menjadi alat perlindungan dinding terhadap virus dan bakteri.

Nippon Paint sebagai salah satu produsen cat meluncurkan cat kesehatan dengan formula silver-ion sebagai anti-kuman melalui Vinilex Fresh sejak tahun 2008. Produk ini biasanya digunakan untuk proyek-proyek rumah sakit atau laboratorium.

Kemudian pada tahun 2018, Nippon merilis Spot-Less Plus, cat kesehatan untuk segmen rumah tangga premium. Cat ini memiliki fungsi anti-noda dan anti-bakteri.

Baca juga: Cara Mudah Temukan Warna Cat Interior yang Pas untuk Rumah Anda

Sementara tahun 2020, Nippon menciptakan cat kesehatan untuk semua kalangan, Vinilex Anti-Kuman dengan formula silver-ion.

Tim Research & Development Nippon terus memperbarui formula silver-ion hingga akhirnya mendapatkan sertifikat dari Antimikrop R&D And Biocidal Analysis Laboratory karena teruji dapat membasmi 99.99 persen virus Covid-19.

Senior Public Relations Executive PT Nipsea Paint And Chemicals Windi Sekar mengungkapkan selama pandemi ini, silver-ion series menjadi produk yang paling laris di pasaran.

“Kehadiran produk ini merupakan kontribusi Nippon untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 terutama di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin menyadarkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya hidup sehat,” ujar Sekar menjawab Kompas.com secara tertulis, Senin (12/07/2021).

Karena inovasi dan terobosan ini, meski dalam kondisi pandemi, pada Semester I-2021, Nippon Paint masih mengalami pertumbuhan penjualan positif sekitar 20 persen dibanding tahun 2020.

“Target penjualan pada akhir tahun, kami harap bisa tetap konsisten di angka 20 persen. Karena itu banyak hal yang dilakukan. Seperti memperluas jaringan distribusi serta melakukan diversifikasi produk,” jelas Sekar.

Baca juga: Bikin Rumah Terlihat Kotor, Hindari 5 Warna Cat Berikut Ini

Sekar menambahkan, PT Nipsea Paint And Chemicals juga telah mengakuisisi Selleys dan V-Tech, yaitu brand ternama untuk kebutuhan renovasi seperti pelumas, lem konstruksi dan rumah tangga, sealant dan filler.

Adapun silver-ion series dari Nippon Paint yang meramaikan pasar cat dan pelapis di Indonesia yakni Nippon VirusGuard, merupakan cat interior ultra-premium dan sesuai untuk spesifikasi rumah sakit atau laboratorium.

Kemudian Nippon Spot-less Plus Anti Covid-19 yang merupakan cat interior premium anti-noda plus anti-bakteri dan anti Covid-19 sehingga cocok digunakan untuk kamar anak, tempat bermain anak, atau sekolah.

Selanjutnya Vinilex Gloss dengan silver-ion, jenis cat eksterior dan interior dengan fungsi anti-kuman dan mudah dibersihkan. Sesuai diaplikasikan pada gedung fasilitas umum.

Terakhir, Vinilex Anti-Kuman dengan silver-ion yang memiliki fungsi anti-kuman yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com