Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triniti dan Griya Kedaton Garap Proyek di Lampung, Incar Pendapatan Rp 3 Triliun

Kompas.com - 17/06/2021, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk atau Triniti Land bekerja sama dengan PT Griya Kedaton Indah membangun dua proyek di Bandar Lampung, Lampung.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama operasi (KSO) dan rencana pemindahan lahan, persiapan lahan, perencanaan, pemasaran, pembangunan dan pengelolaan proyek yang dikerjasamakan

Presiden Direktur sekaligus CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, dua proyek di Lampung ini merupakan langkah strategis Perseroan untuk fokus pada perumahan tapak dan kawasan logistik.

Ishak memproyeksikan, kedua proyek ini bisa menambah pendapatan Perseroan senilai Rp 3 triliun dalam waktu lima hingga delapan tahun ke depan.

Baca juga: Kembangkan Properti di Koridor Tol, Jasa Marga Kerja Sama dengan Triniti Land

Selain itu, kedua proyek ini diperkirakan dapat menghasilkan laba senilai Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar.

"Dalam perjanjian kerja sama ini, Triniti Land berencana melakukan pembelian dan pengalihan lahan secara bertahap dari PT Griya Kedaton Indah dan pihak yang dikuasakan untuk dua lokasi tanah di Bandar Lampung," terang Ishak dalam siaran pers, Kamis (17/06/2021).

Tanah yang akan dikembangan berada di daerah Soekarno-Hatta dan juga Batu Putuk dengan luas masing-masing 12 hektar dan 40 hektar.

"Sumber pendanaan diharapkan didapat dari internal perusahaan dan partner strategis," imbuh Ishak.

Rencananya dalam proyek ini akan dibangun residensial dan kawasan logistik yang diperkirakan mulai dikembangkan dan dikomersialkan pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022.

Masa pengembangan kawasan logistik diperkirakan sekitar empat hingga lima thaun dan residensial sekitar delapan tahun.

Direktur PT Griya Kedaton Indah Rycko Menoza menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya dan langkah Perusahaan dan juga keluarga yang ingin mengisi peluang bisnis agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Triniti Land merupakan pilihan partner yang tepat untuk kami, terbukti dengan proyek-proyek yang sudah dibangun seperti Brooklyn, Yukata Suite, Springwood, The Smith dan Marc’s Boulevard Batam," kata Rycko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com