Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atur Perjalanan Anda, Jumat Ini Rekayasa Lalin di Tol Padaleunyi

Kompas.com - 28/05/2021, 10:48 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekerjaan Pier Portal Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Interchange Buah Batu Ruas Tol Padaleunyi tepatnya KM 142+000, Jum'at (28/05/2021).

Sebelumnya, pekerjaan tersebut dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 25 Mei 2021 namun ditunda karena cuaca yang tidak mendukung.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan pekerjaan pier portal ini untuk pemasangan supporting system dan safety deck.

Baca juga: Optimistis 2021 Lebih Baik, Jasa Marga Berharap Pada Empat Ruas Tol Baru

"Jadi dilaksanakan pada hari ini, 28 Mei 2021 pada 2 lokasi, yaitu 1 buah pier portal di akses off ramp dan 1 buah lagi di akses on ramp Interchange Buah Batu," kata Thomas dalam keterangan tertulis, Kamis (27/05/2021).

Jasamarga Metropolitan Tollroad berkoordinasi dengan Kepolisian, PJR, dan Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas selama pekerjaan ini berlangsung.

Rekayasa ini dilakukan secara situasional berupa pengalihan arus dengan menggunakan lajur detour sebagai lajur lalu lintas, di antara pukul 00.00-04.00 WIB.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT KCIC melalui PT Wijaya Karya (Persero) tbk sebagai kontraktor pekerjaan, juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan sesuai standar.

Misalnya, memasang rambu pengalihan lalulintas, memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Kami mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," tutur Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com