Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Mumpung Harga Turun, THR Sebaiknya Digunakan Buat Beli Rumah

Kompas.com - 17/04/2021, 10:17 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah mewajibkan semua perusahaan swasta membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja secara penuh pada tahun 2021.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyarankan para pekerja yang akan mendapatkan THR untuk berinvestasi seperti membeli rumah.

"Apalagi menurut studi Rumah.com, saat ini adalah kondisi termudah untuk membeli rumah,” kata Marine dalam keterangan tertulis, Jumat (14/04/2021).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (17/04/2021).

Namun, Marine menyarankan satu hal sebelum Anda berencana membeli rumah. Lantas, apa saran tersebut?

Temukan jawabannya di sini Mumpung Harga Turun, THR Sebaiknya Digunakan Membeli Rumah

Tujuh asosiasi profesi ke istana negara untuk memberikan masukan terkait pembangunan ibu kota negara (IKN) baru, Kamis (15/04/2021).

Dari ketujuh asosiasi, lima di antaranya merupakan asosiasi arsitek seperti Ikatan Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota (IAP) dan Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI),.

Kemudian, Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia (IALI). Kemudian, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), serta Green Building Council Indonesia (GBCI).

Kelima asosiasi arsitek ini memberikan lima masukan kepada Jokowi. Lalu, apa isi masukan tersebut?

Informasi selengkapnya bisa Anda baca di sini Diundang ke Istana Negara, Ini Masukan Lima Asosiasi Arsitek kepada Jokowi Soal IKN

Saat diundang ke istana negara, tujuh asosiasi profesi diminta untuk ikut serta masuk dalam struktur badan otorita IKN (BOI).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengungkapkan itu dalam video YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/04/2021).

"Jadi tadi Presiden telah mendengar dengan seksama seluruh masukan para ahli untuk dijadikan pertimbangan dan bahkan presiden mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di badan otorita ibu kota," ujar Suharso.

Lantas, apa tugas dari BOI ini?

Selanjutnya baca di sini Bertemu Presiden, Tujuh Asosiasi Ditawari Masuk Badan Otorita IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com