Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 1 Januari, Surbana Jurong Dipimpin Chaly Mah Chee Kheong

Kompas.com - 28/12/2020, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 1 Januari 2021, Surbana Jurong Group akan dipimpin oleh Chaly Mah Chee Kheong.

Pengangkatan Chaly sebagai pimpinan perusahaan tersebut menyusul purnabakti Chairman dan Founder Surbana Jurong Group Liew Mun Leong pada September 2020 lalu.

Dewan direksi menyetujui penunjukkan Chaly atas rekomendasi dari Komite Sumber Daya dan  Kompensasi Eksekutif perusahaan.

Chaly akan membantu salah seorang direktur terlama yang menjabat di Surbana Jurong Group Tan Gee Paw.

Tan mengatakan, dewan direksi senang saat Chaly mau bergabung dengan perusahaan dan menjabat sebagai pemimpin.

"Karena, kami melihat pengalaman dan visinya (Chaly) sangat penting untuk melanjutkan perjalanan Surbana Jurong di bawah pimpinan Liew Mun Leong," ungkap Tan dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Chaly mengucapkan terima kasih kepada Surbana Jurong Group karena telah memberikan dia kesempatan untuk menjadi pemimpin perusahaan yang telah berdiri sejak 5 tahun lalu atau tepatnya 2015.

Baca juga: Surbana Jurong, Nama Besar di Balik Proyek TOD BSD City

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Mun Leong bersama tim manajemen Surbana Jurong yang menjadi penggerak di balik strategi pertumbuhan perusahaan," ujar Chaly.

Chaly berharap, dirinya dapat bekerja dengan baik oleh para dewan dan manjemen untuk memajukan Surbana Jurong Group menjadi perusahaan terkemuka secara global.

Sementara itu, Group Chief Executive Officer Surbana Jurong Group Wong Heang Fine mengungkapkan, atas nama seluruh pimpinan dan para kolega, Wong sangat terbuka dengan bergabungnya Chaly ke Surbana Jurong Group.

Dengan adanya Chaly, Wong berharap, Surbana Jurong Group akan masuk ke fase pertumbuhan positif untuk melewati berbagai tantangan yang akan terjadi.

"Pengalaman dan wawasan Chaly yang mendalam akan sangat bermanfaat bagi kami untuk terus mengembangkan portofolio keahlian konsultasi khusus dan memperluas kemampuan berdasarkan teknologi keberlanjutan pada masa depan," tutup Wong. 

Perlu diketahui, Surbana Jurong Group merupakan perusahaan konsultan perkotaan, infrastruktur, serta layanan global dengan lebih dari 16.000 konsultan yang berpusat di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com