Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Konstruksi Tol Lubuk Linggau-Bengkulu Dipastikan Berjalan Lancar

Kompas.com - 25/12/2020, 09:20 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memastikan pembangunan proyek Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu berjalan lancar.

Perlu diketahui, Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Sumatera yang ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, Asisten Deputi Infrastruktur Dasar, Perkotaan dan Sumber Daya Air, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Rahman Hidayat mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke beberapa titik.

Dia menuturkan, pembangunan jalan tol ini dibagi menjadi 4 Zona. Zona 1 (STA 0+000- 6+400), Zona 2 (STA 6+400-12+000), Zona 3 (STA 12+000-17+625), Zona Akses (Akses dan Interchange Taba Penanjung.

Zona 1 (STA 0+000-STA 6+400) menunjukkan progres pembebasan lahan mencapai 100 persen, dengan pekerjaan struktur sampai pada tahap rigid pavement (perkerasan jalan).

Artikel itu menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Jumat (25/12/2020).

Lantas, bagaimana progres dari zona lainnya di Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu?

Selengkapnya baca di sini Pemerintah Pastikan Proyek Tol Lubuk Linggau-Bengkulu Berjalan Lancar

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Jawa Tengah DIY Satrio Sugeng Prayitno mengatakan, Flyover Purwosari akan beroperasi penuh pada awal tahun 2021.

“Kami berkomitmen secara fisik tetap harus diselesaikan akhir tahun ini, meskipun secara administrasi masih sampai 31 Maret 2021. Sehingga, Flyover Purwosari akan menjadi kado untuk masyarakat Surakarta pada awal tahun depan," ujar Satrio dalam keterangan persnya, Rabu (23/12/2020) malam.

Pengoperasian penuh Flyover Purwosari pada awal tahun depan ini menyusul telah dilakukan uji coba pembukaan lalu lintas (open traffic) sejak Senin (21/12/2020) dan akan berakhir pada Sabtu (26/12/2020).

Lalu, apa sisa pekerjaan dari konstruksi Flyover Purwosari ini?

Selanjutnya baca di sini Masuk Tahap Uji Coba, Flyover Purwosari Bakal Beroperasi Awal 2021

Berita terakhir yang menjadi populer di kanal Properti edisi Jumat (25/12/2020) adalah kumpulan berita terpopuler di kanal Properti edisi sebelumnya atau Kamis (24/12/2020).

Dalam berita tersebut memuat Autograph Tower menjadi di kawasan Thamrin Nine, Jakarta Pusat yang memecahkan rekor gedung tertinggi Indonesia atau sekitar 382,9 meter.

Kemudian, harta properti dari Menteri Perikanan dan Kelautan (KP) Sakti Wahyu Trenggono sebanyak Rp 54 miliar.

Selain Sakti, Sandiaga Salahudin Uno tercatat memiliki harta kekayaan properti senilai Rp 191,64 miliar yang lokasinya berada di Indonesia dan luar negeri.

Berikut ini tautannya [POPULER PROPERTI] Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com