Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tunnel 1,8 Kilometer Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tuntas Dibangun

Kompas.com - 16/12/2020, 09:05 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menyelesaikan konstruksi Tunnel I (terowongan) proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sepanjang 1.885 meter.

Terowongan I ini dibangun menggunakan tunnel boring machine (TBM) dengan diameter terbesar se-Indonesia dan Asia Tenggara.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra mengungkapkan, rampungnya pembangunan Terowongan 1 ini menggenapi jumlah tunnel lainnya yang tuntas dibangun pada 2020.

Tunnel tersebut yakni, Tunnel Walini, Tunnel 3, Tunnel 5, Tunnel 7 dan Tunnel 1.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (16/12/2020). 

Lantas, berapa jumlah tunnel yang dibangun untuk proyek KCJB secara keseluruhan?

Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini Tunnel 1 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung Dibangun

Jelang akhir tahun 2020, sejumlah perusahaan desain interior memprediksi desain seperti apa yang akan menjadi tren dan diminati oleh banyak orang pada 2021.

Prediksi tren desain interior ini sangat berguna terutama sebagai acuan bagi para pengembang properti dan pengetahuan preferensi bagi konsumen properti dunia.

Menurut Direktur Editorial dan Direktur Seni Rupa untuk 1stDibs Anthony Barzilay Freund, tren desain interior tahun depan dikelompokkan dalam lima kategori utama yaitu desain bertema alam, tahun 1970-an, warna hangat, kontemporer, dan artisanal.

Seperti apa contoh desain interior dari masing-masing kelompok? Anda bisa mengetahuinya lewat tautan ini 5 Tren Desain Interior Tahun 2021

Seiring berjalannya waktu, kamar mandi tak hanya menjadi tempat untuk membersihkan diri, tapi juga menjadi ruang untuk diletakkan hiasan. Misalnya wastafel, kaca, maupun tanaman hijau.

Perlu diketahui, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi karena beberapa alasan seperti perhiasan, radio dan gawai, peralatan rias, dan obat-obatan.

Mengapa demikian?

Alasan keempat barang tersebut tak boleh diletakkan di kamar mandi bisa Anda temukan di sini Jangan Letakkan 4 Barang Ini di Kamar Mandi Anda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com