Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qwerty, Sofa Unik untuk Pecinta Teknologi!

Kompas.com - 14/05/2013, 17:25 WIB
Tabita Diela,
M Latief

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pecinta teknologi kini dapat menyempurnakan koleksinya dengan sofa Qwerty. Seperti namanya, sofa ini memiliki bentuk menyerupai kibor konvensional komputer personal (PC).

Persis seperti bentuk kibor pada umumnya, sofa Qwerty penuh dengan warna hitam dengan sedikit sentuhan stainless, serta warna putih pada huruf-huruf di permukaannya. Sofa tersebut merupakan karya ZO_loft, sebuah perusahaan arsitektur dan desain. Perusahaan ini memang berkonsentrasi pada arsitektur dan perencanaan urban, pameran, desain interior, desain produk dan industrial, pengembangan produk, grafik, konsultan teknis, art direction untuk perusahaan dan berbagai acara.

Desain sofa Qwerty berangkat dari kebiasaan manusia modern menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Tak jarang, mereka yang terbiasa bekerja tanpa henti di depan komputer jatuh tertidur beralaskan kibor. Dari situlah ZO_loft membawa kebiasaan ini menjadi inspirasi sebuah benda nyaman berupa sofa.

Ya, Anda dapat tertidur, bekerja, atau sekedar bersantai di atas tombol huruf yang jauh lebih lembut dari tombol kibor. Uniknya, selain dapat berfungsi sebagai sofa dan tempat tidur, sofa ini juga bisa Anda atur sesuai kemauan.

Setiap tombol hurufnya dapat Anda sesuaikan. Ini bisa terjadi berkat motor listrik berukuran kecil yang diatur dengan sebuah pengendali jarak jauh (remote).

Dengan penyesuaian tersebut, sofa dapat berfungsi sebagai karpet atau penyangga empuk bagi lantai tidak datar. Pemiliknya kini dapat tertidur dengan jauh lebih nyaman di atas keyboard miliknya. Anda tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com