Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Antusias, Tak Sabar Hadapi Balapan MotoGP Mandalika 2023

Kompas.com - 11/10/2023, 17:30 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, antusias menghadapi tantangan di MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, tepatnya 13-15 Oktober, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bagnaia menyampaikan rasa tak sabarnya untuk kembali ke lintasan di Sirkuit Mandalika dan berusaha untuk meraih podium kemenangan.

"Saya tak sabar untuk memulai balapan di Sirkuit Mandalika dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik, termasuk meraih podium kemenangan," kata Bagnaia, dalam acara jumpa penggemar Ducati Corse Indonesia di Jakarta pada Selasa (10/10/2023), dikutip dari Antara

Lebih lanjut, pebalap yang saat ini memimpin klasemen sementara musim 2023 ini juga berbagi beberapa fakta menarik tentang dirinya kepada para penggemar.

Baca juga: Prakiraan Cuaca MotoGP Mandalika 2023: Cerah, Ada Potensi Hujan

Ia menceritakan julukan kecilnya, Pecco, berasal dari masa kecilnya, ketika saudara perempuannya yang berumur 20 bulan tidak mampu mengucapkan namanya dengan benar dan memanggilnya Pecco. 

Adapun Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse, menyatakan optimisme tim terhadap performa mereka sejauh ini dan berharap dapat memberikan penampilan terbaik.

"Kami berharap dapat melihat seluruh penggemar di Mandalika dan membuat kenangan indah terkait kejuaraan musim ini," ucap Ciabatti.

Momen seperti ini, bertemu dengan sebagian penggemar di sini menjelang MotoGP Mandalika sangat menyenangkan," katanya.

Ducati Indonesia juga memberikan dukungan penuh kepada Ducati Corse dalam upaya mereka meraih kesuksesan di MotoGP Mandalika.

Baca juga: Penakluk Mandalika Jadi Kandidat Favorit Pengganti Marc Marquez di Honda

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto, menyatakan keyakinan mereka dalam performa para pebalap Ducati, didukung oleh tim yang sangat profesional dan kredibel.

"Kami optimistis terhadap performa para pebalap Ducati yang didukung oleh tim yang sangat kredibel," ucap Jimmy Budhijanto.

Harapan kami, Ducati Corse bisa menguasai podium di MotoGP Mandalika," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com