Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Usai FP3: Pebalap Jajal Start, Penonton Berdiri Saking Antusias

Kompas.com - 19/03/2022, 11:45 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com - Terdapat momen menarik seusai para pebalap merampungkan sesi latihan bebas atau free practice ketiga (FP3) MotoGP Mandalika 2022.

Sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Mandalika 2022 itu telah berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut. Dia mencatatkan waktu lap 1 menit 34,076 detik.

Marc Marquez unggul 0,183 detik atas pebalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, yang menempati peringkat kedua.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat, Pebalap VR46 Mengejutkan

Sementara itu, di bawah Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terdapat pebalap debutan MotoGP, yakni Marco Bezzecchi dari tim VR46 Racing.

Setelah sesi FP3 yang berjalan selama 45 menit itu rampung, para pebalap kembali ke paddock masing-masing.

Namun, tak lama setelah itu, mereka kembali keluar dan mengenderai motor untuk melakukan percobaan start.

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com, pebalap yang lebih dulu sampai di garis start adalah duo Tech3 KTM, yakni Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Pada saat itu, terdengar teriakan dari salah satu tribune grandstand yang terletak di seberang paddock. Teriakan tersebut menandakan antusiasme para penonton.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Mandalika: Tercepat di Trek Basah, Marquez Tetap Gagal ke Q2

Sejumlah penonton di Grandstand depan Paddock tampak berdiri saat para pebalap melakukan percobaan start seusai FP3, Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Sejumlah penonton di Grandstand depan Paddock tampak berdiri saat para pebalap melakukan percobaan start seusai FP3, Sabtu (19/3/2022) pagi WITA.

Setelah terdengar teriakan, para penonton terlihat berdiri dari bangku masing-masing. Tak sedikit juga yang mengabadikan momen tersebut.

Para pebalap kemudian bergantian menjajal start di lintasan MotoGP Mandalika 2022. Momen ini juga disaksikan oleh kru-kru yang berdiri di dekat pagar pembatas.

Para kru dari berbagai tim tampak memantau start pebalap masing-masing. 

Kru Suzuki Ecstar tampak sedang memantau star pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Kru Suzuki Ecstar tampak sedang memantau star pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Selain itu, ada juga rombongan kru yang terlihat memantau start dari pebalap tim lain.

Pemandangan tersebut terlihat ketika para kru Suzuki Ecstar memerhatikan start pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Saat Fabio Quartararo melalukan start, tada ada pebalap Suzuki Ecstar di lintasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com