Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zoe Levana Kena Sanksi Tilang Setelah Masuk dan Terjebak di Jalur Transjakarta

Kompas.com - 22/05/2024, 18:08 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Zoe Levana mendapat sanksi tilang setelah dia masuk  jalur Transjakarta atau busway di daerah Pluit, Jakarta Utara baru-baru ini.

Zoe kemudian membuat konten saat terjebak di busway selama sekitar empat jam.

Pada Rabu (22/5/2024), Zoe telah diperiksa oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Utara.

“Kita sudah diperiksa (tadi), kita sudah diberikan sanksi karena dengan hukumnya itu kan tetap melanggat hukum. Nah kita kena tilang, buktinya ada,” kata perwakilan Zoe yang tak ingin disebutkan namanya kepada Kompas.com, Rabu.

“Saya ngikuti jalur umum,” tambahnya.

Baca juga: Kronologi Selebgram Zoe Levana Masuk Jalur Transjakarta dan Terjebak Selama 4 Jam

Pihak Zoe mengatakan bahwa masalah tersebut sudah selesai dan mengikuti aturan hukum yang berlaku.

“Kak Zoe sudah selesai semuanya kasusnya sudah selesainya,” ujar perwakilan Zoe lagi.

Sebelumnya pihak Zoe menjelaskan kronologi kejadian.

Hal itu berawal saat Zoe hendak membayar pajak di daerah Pluit, Jakarta Utara. Namun mobil yang ditumpangi Zoe tergiring ke dalam jalur Transjakarta.

"Mau bayar pajak tuh di daerah Pluit ke kanan, teryata kita kena mau banting stir ke kiri ternyata kena mobil-mobil lain. Akhirnya kita ke giring tuh di jalan busway, padahal kita enggak tahu tuh busway apa bukan karena di atas itu judulnya enggak ada tulisan busway," katanya.

"Nah kita kegiring ke kanan, abis ke kanan jalur busway ada batu-batu, kita mau mundur, terus tiba-tiba ada bus lain," tambahnya.

Baca juga: Zoe Levana Mengaku Tak Sengaja Terobos Jalur Transjakarta, Berujung Terjebak 4 Jam

Pihak Zoe telah meminta tolong untuk ke luar dari jalur busway. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan, mobil yang Zoe tumpangi terjebak selama 4 jam di jalur Transjakarta.

"Saya ngomong ‘mundur Pak mundur’ ternyata busnya gandeng, ada dua, enggak bisa. Akhirnya terpaksa kita maju, majulah kita. Ternyata antre, antre 5 bus untuk mengisi penumpang," ungkapnya.

"Kita harus stuck 4 jam, terjebak 4 jam untuk nunggu bus itu harus penuhi penumpang. Saya turun, Kak Zoe juga turun," tambahnya.

Dalam momen itu, Zoe diminta supir untuk memviralkan lantaran kondisi penumpang Transjakarta yang saat ini sepi.

"Terus Pak supirnya ngomong ‘Bu tolong viralin dong, sekarang ini keadaan busway di daerah ini sepi, siapa tahu dengan keadaan ini bisa ramai karena semua orang itu mengendarai kendaraan pribadi'," ucap perwakilan Zoe lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com