Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voice Of Baceprot dan Mahalini Masuk Daftar Forbes Asia 30 Under 30 Tahun 2024

Kompas.com - 16/05/2024, 14:13 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Forbes telah merilis daftar tahunan 30 Under 30 untuk tahun 2024 di Asia, yang menampilkan Voice Of Baceprot, IVE, dan banyak lagi.

Dirilis Kamis (16/5/2024), daftar tahunan Forbes 30 Under 30 menyoroti individu-individu berusia di bawah 30 tahun yang telah memberikan pengaruh signifikan di bidangnya masing-masing, termasuk hiburan dan olahraga, sains dan aktivisme, kewirausahaan, dan banyak lagi.

Bagian hiburan dan olahraga tahun ini dipimpin band metal asal Indonesia Voice Of Baceprot dan bintang The Cover.

Baca juga: Jerome Polin soal Ingin Mengajar Keliling Indonesia hingga Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Di belakang mereka ada grup Kpop IVE, grup pop-rock Jepang Atarashii Gakko!, rapper Filipina Ez Mil, rapper India Arpan Kumar Chandel (alias King), penyanyi Jepang Aina The End, dan Mahalini Raharja dari Indonesia.

Daftar tersebut juga mencakup aktris Tiongkok-Selandia Baru Jess Hong, penyanyi-aktor Thailand Vachirawit Chivaaree, juga dikenal sebagai Bright, dan penyanyi-penulis lagu India Pavithra Chari.

Sementara, daftar 30 Under 30 Amerika Utara tahun ini menampilkan pemain-pemain seperti Boygenius, Ethel Cain, Dominic Fike, Gracie Abrams, Latto, Reneé Rapp, Ice Spice, Peso Pluma, Trippie Redd, Kali Uchis dan banyak lagi.

Baca juga: Jerome Polin Tak Menyangka Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Sedangkan, daftar 30 Under 30 Eropa tahun ini menampilkan PinkPantheress, Nia Archives, Cat Burns, FLO, Holly Humberstone, dan banyak lagi.

Untuk daftar Forbes Asia 30 Under 30 tahun lalu mencakup girl grup Kpop NewJeans dan Le Sserafim, rapper Kamboja VannDa, penyanyi Singapura Shye, penyanyi Korea Selatan LØREN, penyanyi-rapper India Ambika Nayak – yang dikenal secara profesional sebagai Kayan – dan penyanyi Hong Kong Michael “ MC” Cheung Tin-fu.

Baca juga: Bagaimana Bisa Masuk Forbes 30 Under 30 Asia?

Kategori hiburan dan olahraga dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia dinilai oleh salah satu pendiri dan Presiden Grup ONE Championship Hua Fung Teh serta CEO dan pendiri Caldecott Music Group Kuok Meng Ru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com