Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Dosen Rocky Gerung, Dian Sastro Akui Dulu Juga Sering Kena Marah

Kompas.com - 14/03/2024, 20:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Di balik pujian yang diberikan Rocky Gerung sebagai dosennya saat kuliah Filsafat di Universitas Indonesia, aktris Dian Sastro mengaku sebenarnya dulu sering kena marah.

Dian Sastro menyebut Rocky Gerung sebagai salah satu dosen yang membuat mahasiswa harus belajar ekstra keras agar bisa lulus mata kuliahnya.

"Suka lihat dia lagi ngeroasting siapa? Kebayang enggak kita jadi mahasiswanya, kalau enggak di roasting tiap hari," ujar Dian Sastro dikutip dari YouTube Curhat Bang.

"(Dia) pinter banget. Jadi lo untuk bisa lulus kelas dia, dapat nilai dia, lo harus usaha ekstra banget, harus belajar banget, soalnya susah, susah," kata Dian menekankan berulang.

Baca juga: Ungkap Alasan Dulu Minta Sidang Skripsi Dian Sastro Terbuka, Rocky Gerung: Supaya Enggak Ada Gosip

Sebagai contoh saat diberikan tugas dan menyampaikan argumentasi di depan mahasiswa lainnya, Rocky Gerung tidak akan menerima argumentasi yang biasa saja atau sudah pernah ada sebelumnya.

"Bikin paper, lo harus cerita dan argumentasi depan teman-teman lo," ucap Dian.

"Kalau lo enggak menguasai paper lo, enggak punya kesimpulan yang out of the box atau orisinal, kalau terlalu biasa, mirip-mirip sama yang udah-udah, 'ngapain lo ngabis-ngabisin waktu gue,'" lanjutnya.

Kemudian Dian memberikan contoh lainnya, seperti saat diberi tugas untuk membaca buku, setiap mahasiswa tidak bisa dengan mudah membohongi Rocky Gerung. 

Baca juga: Viral Curhatan Mahasiswa Punya Dosen Pembimbing Dian Sasto

"Lo disuruh baca buku yang jadi PR lo, terus lo enggak beneran baca, terus lo sok ngarang-ngarang belagak ngerti, habis," kata Dian.

"Dia tahu (tidak baca buku), habis. Jadi mendingan baca aja deh, daripada enggak lewat," sambungnya sambil tertawa.

Bahkan, Dian Sastro mengaku dulu dirinya juga sering kena marah Rocky Gerung.

"Kena goreng sama Rocky Gerung, aduh sering banget ya Allah," ucap Dian.

"Gue udah alhamdulillah lulus," sambung Dian.

Meskipun melalui berbagai kesulitan itu untuk lulus, Dian merasa bersyukur karena proses itu mempengaruhi caranya berpikir dan berbicara sampai saat ini. 

"Gue bersyukur juga lewatin itu, walaupun enggak enak banget dan susah banget, tapi gue jadi terlatih ngomongin sesuatu kalau bisa yang original," kata Dian.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com