Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V BTS Umumkan Singel Bahasa Inggris Tebarunya Fri(end)s

Kompas.com - 04/03/2024, 18:30 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - V anggota boyband Kpop BTS akan merilis singel baru berjudul “Fri(end)s” pada Jumat (15/3/2024), Big Hit Music telah mengumumkan.

V membuat pengumuman pada Senin (4/3/2024) tengah malam waktu Korea melalui platform media sosial BTS.

Label tersebut mendeskripsikan lagu mendatang sebagai “lagu cinta dalam genre pop soul R&B”, dan menyertakan teaser pertama untuk lagu mendatang.

Baca juga: Dua Alasan Utama V BTS Mau Bintangi Video Musik Terbaru IU, Love Wins All

Video musik pengiringnya juga akan dirilis bersamaan dengan lagu tersebut.

Gambar teaser yang dilampirkan pada pengumuman tersebut berupa grafis sederhana berwarna pink dengan judul lagu, beserta huruf V dalam lingkaran di pojok atas.

Poster tersebut juga mencantumkan tanggal dan waktu perilisan “Fri(end)s”, yang dikonfirmasi pada 15 Maret pukul 1 siang waktu Korea.

Baca juga: Cerita IU Akhirnya Pilih V BTS Jadi Model Video Musik Terbarunya

Teaser lainnya untuk lagu tersebut diperkirakan akan dirilis dalam beberapa hari mendatang menjelang rilis resminya minggu depan.

Perilisan “Fri(end)s” yang akan datang akan menandai musik pertama anggota BTS tersebut sejak ia mendaftar ke militer Korea Selatan untuk wajib militer selama dua tahun pada bulan Desember 2023.

Ini juga akan menandai materi solo baru dari V sejak ia merilis debutnya. Mini album solo Layover pada bulan September 2023.

Baca juga: Lulus Pelatihan Militer, RM dan V BTS Dapat Penghargaan Elite Trainee

Namun, V telah membintangi video musik lagu baru IU berjudul “Love Wins All” sebagai pemeran utama prianya.

Dalam visualnya, IU dan V BTS berperan sebagai pasangan yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia dystopian saat mereka mengingat kembali kenangan indah mereka di masa lalu. Namun, V tidak turut bernyanyi pada lagu tersebut.

“Saya mengiriminya musik terlebih dahulu, dan V menyukai musiknya,” kata IU seperti dilansir NME, menjelaskan bagaimana dia berhasil mengajaknya ikut serta dalam pembuatan video musik.

Baca juga: Lulus Pelatihan Militer, RM dan V BTS Dapat Penghargaan Elite Trainee

“Dia mendengarkan ‘Love Wins All’ dan dengan senang hati memutuskan untuk membintangi video musiknya. Dia berkata. ‘Saya suka lagunya, saya ingin melakukannya’,” imbuh IU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com