Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Portman Sebut Eksistensi Film Menurun Seiring Kemunculan Para YouTuber

Kompas.com - 23/02/2024, 12:56 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktris Natalie Portman berpendapat, film sebagai bentuk utama hiburan sedang “menurun”, dan para YouTuber menjadi lebih terkenal daripada bintang film.

Dalam wawancara terbarunya dengan Vanity Fair, aktris peraih Oscar ini bersyukur sinema mulai beralih ke kalangan penonton muda.

“Hal yang mencolok adalah menurunnya film sebagai bentuk hiburan utama. Sekarang terasa lebih khusus,” kata Natalie Portman.

Baca juga: Rihanna Sebut Natalie Portman sebagai Salah Satu Wanita Jalang Terpanas di Hollywood

“Jika Anda bertanya kepada seseorang seusia anak-anak saya tentang bintang film, mereka tidak akan tahu siapa pun yang bisa dibandingkan dengan bintang YouTube, atau apa pun,” tambah Natalie Portman.

Natalie Portman melanjutkan: “Ada kebebasan di dalamnya, jika karya seni Anda tidak menjadi seni populer. Anda benar-benar dapat menjelajahi apa yang menarik bagi Anda. Ini lebih tentang gairah daripada perdagangan. Dan menarik juga untuk diwaspadai agar tidak menjadi sesuatu yang elitis. Saya pikir semua bentuk seni ini, ketika kurang dipopulerkan, Anda harus mulai berpikir, oke, untuk siapa lagi kita membuat ini?”

Baca juga: May December, Film Netflix Terbaru dari Natalie Portman

Natalie Portman mengatakan, Hollywood kini telah menjadi “koin dua sisi”, menjelaskan bagaimana “bakat luar biasa” yang tidak dikenal kini memiliki lebih banyak kebebasan untuk berkreasi dan menjadi bintang sesuai kemampuannya.

“[Ini] luar biasa juga, karena ada juga demokratisasi kreativitas, di mana para penjaga gerbang diturunkan jabatannya dan setiap orang dapat menciptakan sesuatu dan memunculkan bakat-bakat luar biasa,” katanya.

Baca juga: Natalie Portman Pajang Foto Bareng, Jisoo BLACKPINK Jadi Fan Girl Sukses

Di tempat lain, pada bulan Januari 2024, Portman mengungkapkan, dia tidak pernah menggunakan metode akting sebagai sebuah teknik, dan menggambarkannya sebagai “kemewahan yang tidak mampu dibeli oleh wanita”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com