Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Menulis Artikel, Rowan Atkinson Mr Bean Disalahkan atas Lambatnya Penjualan Mobil Listrik

Kompas.com - 12/02/2024, 09:00 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Aktor Rowan Atkinson yang dikenal lewat peran Mr Bean dituding menjadi penyebab lambatnya penjualan mobil listrik saat berpidato di House of Lords pada 6 Februari 2024.

Aktor Mr Bean disebutkan di House of Lords saat pertemuan dengan komite lingkungan dan perubahan iklim.

Kelompok think tank The Green Alliance berbicara tentang hambatan utama yang dihadapi pemerintah dalam upayanya untuk menghentikan penggunaan mobil berbahan bakar bensin dan diesel sebelum tahun 2035.

Baca juga: Sinopsis Man vs Bee, Serial Komedi yang Dibintangi Rowan Atkinson

The Green Alliance mengklaim, sebuah artikel yang ditulis Rowan Atkinson yang diterbitkan musim panas lalu turut merusak tujuan tersebut.

Artikel Rowan Atkinson itu diterbitkan di The Guardian berjudul: “Saya menyukai kendaraan listrik – dan merupakan pengguna awal. Namun saya semakin merasa ditipu.”

Dalam surat yang dibacakan, The Green Alliance berkata: “Salah satu artikel yang paling merusak adalah komentar yang ditulis Rowan Atkinson yang telah dibantah sepenuhnya,” (dilansir Sky).

Baca juga: Rowan Atkinson Bergabung dengan Timothee Chalamet di Prekuel Wonka

The Green Alliance melanjutkan: “Sayangnya, pemeriksaan fakta tidak pernah menjangkau khalayak sebanyak klaim palsu yang asli, sehingga menekankan perlunya memastikan standar editorial yang tinggi seputar transisi net zero.”

Atkinson menulis dalam artikelnya: “Saya semakin merasa bulan madu kita dengan mobil listrik akan segera berakhir, dan itu bukan hal yang buruk.”

Namun, pandangan Atkinson digunakan dalam House of Lords sebagai contoh tentang laporan yang “menyesatkan” tentang kendaraan listrik.

Baca juga: Fakta Rowan Atkinson Tak Mau Lagi Perankan Mr Bean karena Stres

Rowan Atkinson terakhir terlihat di layar bersama Timothee Chalamet di pemutaran film Wonka.

Beberapa tahun terakhir, dunia memang tengah fokus pada isu lingkungan, salah satunya adalah transisi energi hijau dengan penggunaan kendaraan Listrik untuk menekan emisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com