Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Jadi Penyebab Meninggalnya Anak Tamara Tyasmara

Kompas.com - 07/02/2024, 16:34 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mendalami dugaan adanya kelalaian dari meninggalnya anak Tamara Tyasmara di kolam renang.

Sebagai informasi, putra semata wayang Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, meninggal dunia diduga karena tenggelam di kolam renang pada 27 Januari 2024.

“Untuk sementara kita masih menerapkan pasal dugaan 359 KUHP yaitu karena kelalaian menyebabkan orang lain meninggal dunia,” ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Kekasih Ada di Lokasi Kolam Renang Saat Anak Tamara Tyasmara Tenggelam, Kini Berstatus Saksi

“Namun tidak menutup kemungkinan kita bisa mengembangkan apabila kita menemukan potensi pidana yang lain,” lanjut Wira.

Wira mengatakan, pihak kepolisian akan segera mengungkap penyebab meninggalnya anak Tamara setelah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang ada di peristiwa tersebut.

Kemudian, digabungkan dengan hasil autopsi dari proses ekshumasi atau pembongkaran makam serta pemeriksaan kamera pengawas atau CCTV.

Baca juga: Ada Unsur Pidana, Kasus Meninggalnya Anak Tamara Tyasmara Naik ke Tahap Penyidikan

“Adapun untuk tindak lanjut ke depan tentunya kami akan melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan,” ucap Wira.

“Di samping itu, kami juga akan menunggu hasil pemeriksaan dari pelaksanaan ekshumasi kemarin yang mana bagian daripada organ yang kemarin diambil. Sementara sudah kami periksakan di laboratorium forensik di Sentul. Demikian juga terhadap bukti digital berupa rekaman CCTV, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan secara digital forensik oleh Puslabfor Bareskrim Polri,” lanjut Wira.

Sejauh ini kata Wira sudah ada 20 orang saksi yang sudah diperiksa pihak kepolisian untuk mendalami penyebab meninggalnya anak Tamara Tyasmara.

20 orang saksi yang sudah diperiksa di antaranya adalah pengelola hingga pemilik kolam renang.

Kemudian, Tamara Tyasmara dan juga Angger Dimas pun sudah diperiksa.

“Untuk saksi-saksi sebanyak 20 orang sudah kita periksa baik itu saksi-saksi yang mengetahui tentang peristiwa kejadian termasuk dengan manajemen, termasuk pengelola maupun pemilik kolam renang,” ucap Wira.

“Nantinya akan kita kembangkan untuk kita lakukan pemeriksaan terhadap dokter rumah sakit yang memeriksa kondisi korban pertama kali ketika dibawa ke rumah sakit,” tutur Wira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com