Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cillian Murphy Siap Sedia untuk Sekuel Film 28 Years Later

Kompas.com - 06/02/2024, 20:36 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Cillian Murphy telah mengungkapkan bahwa dia siap sedia untuk sekuel film 28 Days Later.

Sebagai bagian dari program Percakapan SAG-AFTRA Foundation, Cillian Murphy berbicara selama 90 menit tentang kariernya yang mengesankan di panggung dan layar.

Percakapan yang direkam pada bulan Desember 2023 itu juga meliput karyanya tentang film horor pasca-apokaliptik besutan sutradara Danny Boyle, 28 Days Later.

Baca juga: Respons Cillian Murphy Usai Masuk Nominasi Oscar untuk Pertama Kali

Dirilis pada tahun 2002 dan ditulis Alex Garland, film ini dibintangi Cillian Murphy sebagai seorang kurir sepeda yang terbangun dari koma dan menemukan virus yang sangat menular telah menyebabkan keruntuhan masyarakat.

Sekuel berjudul 28 Weeks Later dirilis pada tahun 2008 dan berfokus pada kejadian setelah film aslinya, yang melibatkan restorasi dan revitalisasi Inggris Raya yang hancur.

Dibintangi Idris Elba, Jeremy Renner dan Robert Carlyle, film ini juga menerima ulasan kritis yang baik.

Baca juga: Begini Isi Pidato Cillian Murphy di Golden Globes yang Disensor

Bulan lalu, diumumkan bahwa film ketiga berjudul 28 Years Later sedang dalam pengembangan. Baik Boyle maupun Garland akan kembali, dan menurut Variety, Cillian Murphy akan menjadi produser eksekutif.

Ketika prospek sekuel tersebut disampaikan kepada Cillian Murphy, mengingat kelangsungan karakternya, bintang Oppenheimer itu berkata: “Saya bersedia.”

Dibintangi Naomie Harris, Brendan Gleeson dan Christopher Eccleston, 28 Days Later sukses secara komersial dan kritis.

Baca juga: Berkat Film Oppenheimer, Cillian Murphy Menangkan Piala Aktor Terbaik Golden Globe Pertamanya

Selama pandemi Covid-19, film tersebut memiliki dampak budaya yang lebih besar karena perintah lockdown nasional meniru fitur-fitur yang ada di adegan pembuka film tersebut.

Mengenai dampak ini, Cillian Murphy berkata: “Jumlah meme – saya tahu apa itu meme – yang dikirimkan semua orang kepada saya selama pandemi 28 Days Later sungguh gila.”

Cillian Murphy menambahkan: “Ini hanya menunjukkan bahwa tulisan yang baik adalah tulisan yang sudah ada, selalu tetap ada dan bersifat relatif.”

Baca juga: Cillian Murphy Raih Gelar Aktor Terbaik di Golden Globe Awards 2024

Di tempat lain, film Cillian Murphy yang akan datang akan membuka Festival Film Internasional Berlin, yang berlangsung pada 15-25 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com