Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dolph Lundgren Kecewa karena Potongan Asli Aquaman 2 yang Sangat Bagus Dihilangkan

Kompas.com - 18/01/2024, 21:36 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor gaek Dolph Lundgren mengungkapkan bahwa dia “kecewa” dengan versi Aquaman dan The Lost Kingdom yang ditonton penonton di bioskop.

Berbicara kepada ComicBook.com, Dolph Lundgren – yang membintangi franchise tersebut sebagai Nereus, raja suku Atlantis di Xebel, dan juga ayah dari Mera (Amber Heard) – mengatakan bahwa potongan dan naskah asli untuk sekuel Aquaman yang baru dirilis adalah "sangat bagus".

Baca juga: Kembali Mainkan Karakter Mera di Aquaman 2, Amber Heard Terima Kasih ke Penggemar

Setelah persidangan pencemaran nama baik Amber Heard terhadap Johnny Depp, peran aktris tersebut dalam film Aquaman kedua berkurang drastis.

Akibatnya, keterlibatan Dolph Lundgren dalam The Lost Kingdom juga dihentikan, yang menurutnya berdampak pada potongan akhir film superhero tersebut.

“Saya baru menyadari bahwa itu adalah semacam keputusan perusahaan yang mencoba membatasi Amber Heard dan kemudian saya bermain-main dengan ayahnya dan menyetujuinya,” jelas Lundgren kepada ComicBook.com, dikutip Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Sinopsis Aquaman, Perjuangan Jason Momoa Rebut Tahta Kerajaan Atlantis

Karena berkurangnya peran Amber Heard, film tersebut diduga dikerjakan ulang.

Menurut Lundgren, dia “tidak melihat alasan apa pun untuk mulai merekam ulang dan membentuk kembali cerita tersebut.”

Dolph Lundgren melanjutkan: “Saya hanya kecewa dengan para penonton bioskop, karena menurut saya naskah aslinya bagus dan potongan aslinya – saya melihatnya sedikit, itu sangat bagus, jadi saya tidak melihat alasan untuk mulai syuting ulang dan membentuk kembali cerita, yang jelas menyebabkan kekecewaan pada penonton bioskop dan bukan hanya saya.”

Baca juga: Setelah Aquaman, James Wan Lanjut Garap Film Horor The Call of Cthulhu

Aquaman dan The Lost Kingdom dirilis tepat sebelum Natal 2023.

Film ini dibintangi oleh Jason Momoa sebagai pahlawan utama bersama Patrick Wilson sebagai Orm, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta, dan Randall Park sebagai Stephen Shin.

Pada bulan Desember 2023, Momoa meragukan masa depan pandangannya terhadap pahlawan super tersebut, dengan mengatakan: “Saya tidak ingin ini menjadi akhir… [tetapi] menurut saya ini bukan sebuah pilihan. Sebenarnya, maksud saya, jika penonton menyukainya, maka ada kemungkinan. Namun saat ini, saya merasa, 'Kelihatannya tidak terlalu bagus’,”

Baca juga: Aquaman and The Lost Kingdom Jadi Salah Satu Film Termahal DC

Jason Momoa menambahkan: “Saya menyukai karakter ini dan [saya ingin] memainkannya untuk waktu yang lama. Saya agak mengerti ke mana saya ingin itu pergi. Dan bahkan dalam 10 tahun ke depan, masih banyak hal keren yang bisa mereka lakukan. Dan saya menikmati peran dan dunianya. Jadi, maksud saya, itu tergantung apakah orang menyukainya.”

Komentarnya muncul setelah James Gunn dan Peter Safran mengambil kendali DC sebagai co-CEOS. Sejak Gunn dan Safran ditunjuk tahun lalu, sejumlah proyek telah dibatalkan dan ditunda, termasuk kembalinya Henry Cavill sebagai Superman (seperti yang digoda di Black Adam) dan Wonder Woman 3.

Baca juga: Fakta Menarik dari Film Aquaman and the Lost Kingdom

James Gunn akan memulai dunia film DC yang telah di-reboot dengan Superman Legacy yang dibintangi David Corenswet, Rachel Brosnahan dan Nicholas Hoult. Film ini rencananya akan dirilis 11 Juli 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com