Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyun Bin dan Son Ye Jin Donasi Rp 1,8 Miliar untuk Perawatan Medis Anak-anak

Kompas.com - 10/01/2024, 07:10 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

oJAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan aktor dan aktris Korea Selatan, Hyun Bin dan Son Ye Jin mendonasikan uang sebesar 150 juta Won atau sekitar Rp 1,8 miliar pada akhir tahun 2023.

Donasi tersebut diperuntukkan untuk dua tujuan penting yakni Baby Box di Asan Medical Center di Seoul dan Jusarang Community Foundation.

Dana yang dialokasikan ke Rumah Sakit Asan mendukung biaya perawatan medis anak-anak dan remaja, memastikan mereka menerima perawatan yang dibutuhkan.

Baca juga: Kebahagiaan Son Ye Jin Menjadi Istri dan Merawat Anak Hyun Bin

Melalui inisiatif Baby Box, sumber daya diarahkan untuk mendukung proyek yang bertujuan membantu ibu tunggal dan anak-anak yang membutuhkan kemandirian.

"Saya memberikan donasi ini dengan harapan dapat menjadi hadiah Natal, membawa kehangatan di hati anak-anak yang membutuhkan uluran tangan, terutama selama masa-masa sulit ini," tutur Son Ye Jin, dilansir Allkpop, Selasa (9/1/2024).

Son Ye Jin sebelumnya pernah menyumbangkan 100 juta Won untuk membantu pencegahan dan pengobatan virus Covid-19 bagi keluarga berpenghasilan rendah melalui Daegu Social Welfare Community Fund.

Baca juga: Agensi Bantah Rumor Hyun Bin dan Son Ye Jin Mau Cerai

Selain itu, bersama Hyun Bin, ia menyumbangkan 200 juta Won untuk mendukung para korban yang kehilangan rumah akibat kebakaran hutan di Uljin, Gyeongbuk dan di Samcheong, Gangwon.

Son Ye Jin secara konsisten menunjukkan belas kasihnya terhadap anak-anak yang menghadapi keadaan sulit.

Ia aktif terlibat dalam berbagai bentuk kegiatan amal, termasuk mensponsori pasien anak-anak dengan penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan memberikan beasiswa bagi anak-anak penyandang disabilitas yang kurang beruntung secara finansial.

Son Ye Jin pun kini telah berstatus ibu dari seorang putra yang lahir pada Desember 2022.

https://www.allkpop.com/article/2024/01/son-ye-jin-and-hyun-bins-generous-year-end-donations-total-150-million-won

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com