Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Sukses Gelar Konser Anniversary Ke-12 di Surabaya, Banyak Pengumuman Menarik

Kompas.com - 18/12/2023, 12:49 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - JKT48 sukses menggelar konser memperingati ulang tahun ke-12 di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Konser anniversary ke-12 JKT48 ini mengusung tema "Flowerfull" dan digelar di Graha UNESA, Surabaya.

Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, JKT48 mengungkap alasan dipilihnya ‘Flowerfull’ sebagai tema konser tersebut.

Baca juga: TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale Sukses Hibur Penonton, Ada Goyang Shopee Bareng JKT48, Lyodra, Mahalini, dan Rizky Febian

Rupanya tema itu menggambarkan perjalanan JKT48 dari tunas bunga kecil yang berhasil tumbuh dan mekar menjadi bunga-bunga yang indah, penuh warna yang memiliki banyak daya tarik serta karakteristik yang berbagai macam.

Seperti bunga, JKT48 ingin menunjukkan banyak ragam pesona.

Adapun konser ini disaksikan 4.000 penonton secara offline dan ditonton secara live streaming lebih dari 11.000 penonton.

Baca juga: Klarifikasi Cleopatra Djapri Eks JKT48 soal Gaji ART Rp 1,7 Juta per Bulan

Konser ini juga menghadirkan 58 member dan trainee JKT48 sekaligus menjadi konser perdana dari generasi ke-12 JKT48.

Semakin meriah lagi, perayaan 12 tahun JKT48 ini juga memberikan penampilan khusus dari ketiga member JKT48V, yakni member virtual JKT48. Hadir pula Quadlips yang merupakan sebuah grup sub-unit dari 48 Group.

Untuk diketahui, member Quadlips terdiri dari 4 orang member 48 group yang tersebar dari berbagai negara di Asia, salah satunya Feni dari JKT48.

Baca juga: Debut di Shopee Live, Aksi Seru Marsha dan Muthe JKT48 Dapat 2 Juta Likes

Dalam kesempatan itu, GM Theater JKT48 Melody Laksani turut memberikan pengumuman pengangkatan status 2 member trainee menjadi member inti, yakni Gracie JKT48 dan Greesel JKT48.

Melody juga mengumumkan bakal dirilisnya photobook dari kapten JKT48, Shani Graduation Photobook dan akan diadakannya Shani Graduation Concert di akhir April 2024.

Perayaan ulang ulang tahun ini ditutup dengan lagu encore yang salah satunya adalah “Ingatan Cosmos”.

Pada hari sebelumnya, JKT48 juga telah menggelar Meet and Greet & 2-Shot Event ‘Flowerful’ yang berlangsung di Grand City Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com