Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natasha Rizky: Menulis Buat Aku Jujur dengan Perasaanku

Kompas.com - 07/12/2023, 16:54 WIB
Cynthia Lova,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Natasha Rizky mengatakan, menulis membuat ia jujur dengan perasaannya.

Hal itu diungkap Natasha Rizky usai acara Kumpul Hangat dengan Merangkai Puisi Bersama di Semesta Buku.

Sebagai informasi, Natasha Rizky telah menerbitkan dua buku, yakni Katanya Nikah Mudah (2018), dan buku puisi Catatan Kronik (2022).

"Buat aku, aku di situ (di tulisan) bisa jujur dengan segala perasaan yang aku rasain," ujar Natasha Rizky di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Natasha Rizky Tanggapi Saran Iwan Fals ke Desta untuk Rujuk

Natasha tak menampik bahwa dalam menulis, ia mendapat inspirasi dari pengalaman pribadinya.

Meski demikian, mantan istri presenter Desta ini sangat berhati-hati memilah pengalaman pribadi yang cocok dituliskan dalam bukunya. 

"Inspirasi pastinya kan dari penulis itu pasti kan punya personalnya sendiri, cuma kan lagi-lagi aku kan enggak bisa juga nulis untuk sebuah buku tuh untuk dishare ke publik kan. Enggak mungkin juga personal semuanya kan," ucap Natasha.

"Jadi tetap harus aku mengkurasi dan dari banyaknya puisi yang aku tulis, yang mau dijadiin sebuah buku pasti dikurasi lagi, puisi-puisi mana yang akan diterbitkan gitu sih," lanjut Natasha.

Baca juga: Pembacaan Ikrar Talak Desta terhadap Natasha Rizky dan Besaran Biaya Nafkah

Tak hanya dari pengalaman pribadinya, ibu tiga anak ini juga mengambil inspirasi dari pengalaman-pengalaman orang di sekitarnya.


"Kebanyakan cerita orang. Mostly. Cerita aku juga ada. Aku mendengar kisah orang juga. Aku bisa merasakan presentasi kehidupan mereka. Nah itu jadi biaa membawa hikmah dari Kehidupan mereka," ujar Natasha.

"Kalau cerita aku sendiri takutnya kayak personal banget jadi kayak curhat ya bun, jangan. Sebenarnya enggak apa-apa cuma klise ya kalau kita menulis kan harus ada manfaatnya," tutur Natasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com