Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natasha Rizky Terinpirasi Menulis Puisi dari "AADC?"

Kompas.com - 07/12/2023, 14:43 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-  Artis peran Natasha Rizky mengaku terinspirasi menulis puisi saat menonton film Ada Apa dengan Cinta? (2002). Saat itu ia duduk di bangku SMP.

“Sebenarnya kalau dari AADC? itu terinspirasi ya (menulis puisi) karena kan waktu itu aku masih remaja bangetlah,” ujar Natasha di Semesta Buku, yang digelar Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2023).

“Mencari yang aku suka dan ternyata aku suka sama salah satu penulis, Chaitil Anwar, dan pasti banyak banget yang suka sama beliau,” lanjut Natasha.

Meskipun demikian Natasha Rizky ingin puisi-puisinya punya ciri khas tersendiri.

Baca juga: Ungkap Kisah Persahabatan dengan Natasha Rizky, Nina Zatulini: Kenangan Itu Bukan Disimpan, tapi Pembelajaran

“Tapi lagi-lagi beliau inspirasi aku. Tapi aku enggak pengin sama, aku pengin punya ciri khas sendiri. Aku ingin membuat puisi jujur entah dari kehidupanku sendiri atau cerita orang lain,” kata Natasha.

“Sebenarnya majas-majas yang aku ciptakan juga harus disesuaikan dengan pembaca aku. Soalnya kalau terlalu sulit banget, terlalu abstrak takutnya mereka gak dapat kesannya. Jadi harus menyesuaikan juga,” lanjut Natasha.

Mantan istri Deddy Mahendra Desta ini mengatakan, menulis puisi membuatnya jujur terhadap perasaannya.

“Aku suka mencurahkan segala isi hati, batin aku itu semuanya ke tulisan karena buat aku tulisan tuh kayak sebuah batin yang harus dituangkan. Jadi kejujuran dari penulis itu yang aku rasain karena aku suka banget nulis,” ucap Natasha.

Baca juga: Potret Desta dan Natasha Rizky Kompak Rayakan Ulang Tahun Anak Kedua

Ibu tiga anak itu ingin terus menulis puisi. Bahkan, ia akan merilis buku puisinya yang ketiga pada awal tahun 2024.

Sebagai informasi, Natasha Rizky telah menerbitkan dua buku puisi, yakni Katanya Nikah Mudah (2018), dan Catatan Kronik (2022).

“Kalau buku pertama kan sebenarnya aku lebih kayak cerita tentang hidup aku doang. Nah kalau puisi itu yang (buku puisi) pertama dan Insya Allah nanti Januari aku mau rilis buku ketiga,” tutur Natasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com