Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Akting di Bestie 2, Patricia Grouw Kesulitan Menghafal Skenario

Kompas.com - 04/12/2023, 19:40 WIB
Cynthia Lova,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter Patricia Gunawan atau Patricia Gouw mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.

Patricia debut akting lewat drama series Bestie 2, memerankan karakter Cathy.

Patricia mengaku akhirnya mau terjun di dunia seni peran karena ingin belajar hal baru di dunia yang belum pernah dijajalnya.

"Sejujurnya karena kan aku maksudnya content creator udah, presenter sudah, MC sudah, modelling sudah. Jadi aku pengin coba sesuatu yang baru dan dikasih kesempatan yang baru untuk join Bestie 2," ujar Patricia di jumpa pers Bestie 2 di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023).

Baca juga: Patricia Gouw Pasrahkan Uang Rp 1,7 Miliar yang Lenyap Bersama KSP Indosurya

Patricia tak menampik bahwa ia masih kesulitan menghafal skrip atau skenario. Namun, hal itu terbantu karena ia dibolehkan untuk improvisasi dialog.

"Iya gue susah banget hafal makanya tadi aku bilang boleh improvisasi enggak? Intinya apa ya gue improv gitu. Jadi kan pengambilan kiri ke kanan," ucap Patricia.

"POV (Point of View) ke audio itu beda kan. Jadi badan tuh enggak boleh gerak terlalu banyak say karena continuity.  Akhirnya kaya duh deg-degan banget deh, nonton deh," lanjut Patricia.

Selain bisa improvisasi, wanita berusia 33 tahun ini juga terbantu karena para cast-nya sangat friendly dan mau membantunya.

Baca juga: Niat Simpan Uang untuk Beli Rumah, Patricia Gouw Justru Kehilangan Rp 2 Miliar

Bahkan, Della Dartyan, pemeran karakter Vina di Bestie 2 ini mengajarinya cara membaca skrip.

"Aku tuh pertama kali kayak baca skrip gitu kan, aku enggak ngerti itu. Della khususnya, dua hari sebelum (syuting) ke rumah aku, seharian sampai malam kayak 5 jam itu kayak ngajarin aku baca skrip itu menyelami itu seperti apa," ujar Patricia.

"Jadi kayak gimana sih, aku tuh baru tau kalau series itu misalkan dari episode 1 ke episode setelahnya bakal loncat-loncat. Jadi kayak ini gimana cara mengambil mood-nya, ngambil cerita dari sebelumnya, menyambungkannya," lanjut Patricia.

Patricia mengatakan, meski mengalami beberapa tantangan saat berakting, namun ia ketagihan. Patricia merasa sangat seru menjalaninya.

Bestie 2 mengisahkan tentang kehidupan 4 orang sahabat yang memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda-beda.

Nama keempat sahabat tersebut yaitu Vina (Della Dartyan, Hana (Valerie Thomas), Sheila (Gege Elisa) dan Kiara (Aurra Kharisma). Keempat wanita ini menghadapi berbagai masalah pribadi yang rumit.

Cerita di Season 2 para Besties berusaha menata kembali hidup mereka setelah kepergian Sheila. Ternyata, Sheila sudah menyiapkan pesan terakhir agar para Besties membantu Andi mencari pengganti dirinya.

Bestie 2 akan tayang pada 16 Desember 2023 di Vidio.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com