Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Head Season 2 Jadi Debut Sota Fukushi di Serial Internasional

Kompas.com - 27/11/2023, 17:58 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Jepang Sota Fukushi memerankan Yuto, seorang ahli komputer dalam serial The Head Season 2.

Sota mengaku merasa gugup karena ini merupakan peran internasionalnya yang pertama.

"Sejujurnya saya sangat gugup tampil di The Head Season 2. Awalnya saya tak bisa membayangkan ini bagaimana jadinya. Ini adalah pertama kalinya saya tampil di serial TV internasional," kata Sota dalam wawancara virtual dengan Kompas.com beberapa waktu lalu.

"Saya biasanya tidak menggunakan bahasa Inggris saat berakting di Jepang, jadi ini juga pertama kalinya saya menggunakan bahasa Inggris saat berakting," lanjutnya.

Meski begitu, Sota tak memungkiri bahwa terlibat dalam produksi internasional adalah mimpi baginya.

"Saya lahir dan besar di Jepang, saya tidak menggunakan bahasa Inggris. Jadi ini adalah salah satu mimpi saya yang terpenuhi. Saya bisa bekerja di luar negeri, dan serial ini salah satu pintu masuknya," jelas Sota.

Sota juga membocorkan karakter Yuto sebagai hacker atau ahli komputer.

"Yuto adalah ahli komputer, satu-satunya yang bisa menjangkau dunia. Dia sangat rasional. Dia seorang ilmuwan. Saya menggunakan komputer terus. Saya tidak terbiasa seperti itu," ucap Sota.

The Head Season 2 diproduksi oleh Mediapro Studio bekerja sama dengan Hulu Jepang dan disiarkan di HBO Max.

Pencipta serial Ran Tellem kembali sebagai produser eksekutif. Produser eksekutif Laura Fernandez Espeso, Javier Méndez, Bernat Elías dan Mariano Baselga, juga hadir sebagai produser eksekutif sekaligus penulis.

Season 2 menampilkan dua orang yang selamat dari Season pertama, Wilde dan Mitchell. Keduanya menaiki Alexandria, kapal kargo ilmiah yang memiliki laboratorium besar.

Di sana, Wilde, yang melarikan diri dari penjara, berupaya menjalankan misi penting bagi kelangsungan hidup umat manusia dalam perjuangan melawan perubahan iklim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com