Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2023, 14:47 WIB
Vincentius Mario,
Ira Gita Natalia Sembiring

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Budi Pekerti arahan sutradara Wregas Bhanutedja telah berhasil disaksikan oleh 525.426 penonton.

Film produksi Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media itu diketahui tayang sejak 2 November 2023 di bioskop Tanah Air.

Capaian ini diumumkan melalui unggahan Instagram resmi film Budi Pekerti.

Baca juga: Review Film Budi Pekerti, Bencana Itu Bernama Netizen

"TERIMA KASIH untuk 525.426 penonton yang sudah menjadi Sobat Animalus," tulis akun @filmbudipekerti, Selasa (21/11/2023).

Pihak produksi juga menyediakan akses agar penonton bisa menggelar nonton bareng film Budi Pekerti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BUDI PEKERTI (@filmbudipekerti)

"Yuk, segera ke bioskop buat yang belum Untuk kamu yang mau nonton tapi di bioskop daerahmu sudah enggak tayang, silakan hubungi jaringan bioskop setempat atau WhatsApp Dhila di 0812-777-886-04 untuk dibantu dibuatkan nobar ya!" lanjut keterangan resmi tersebut.

Budi Pekerti dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti sebagai Prani Siswoyo, Dwi Sasono sebagai Didit Wibowo, Angga Aldi Yunanda sebagai Muklas "Animalia" Waseso, Prilly Latuconsina sebagai Tita Sulastri, Omara Esteghlal sebagai Anggoro "Gora" Sambudi Putra dan Ari Lesmana sebagai Tunas Anuraga.

Berlatar di Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani (Sha Ine Febriyanti), guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar viral di media sosial.

Baca juga: Wregas Bhanuteja Gunakan Ring Light sebagai Hantu di Film Budi Pekerti

Dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, Bu Prani dan keluarga mendapat perundungan, dicari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Film Budi Pekerti mendapatkan 17 nominasi dalam gelaran Festival Film Indonesia 2023.

Sha Ine berhasil memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Prilly Latuconsina keluar sebagai pemenang kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Source: https://www.instagram.com/reel/Cz2s70_SRil/?igshid=ODhhZWM5NmIwOQ==

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com