Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robbie Williams Sebut Lagu Rudebox Jadi Penyesalan Terbesarnya

Kompas.com - 09/11/2023, 18:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Robbie Williams sebut perilisan lagu "Rudebox" jadi penyesalan terbesar dalam kariernya. 

Diketahui, lagu "Rudebox" memicu kebingungan dan cemoohan ketika dirilis, setelah Robbie Williams beralih genre musik dari gaya pop-rock ke hip-hop yang dianggap aneh.

Liriknya juga sangat menarik perhatian, dengan refrain yang mengangkat alis “Do the roughbox/Shake your roughbox”, referensi ke Adidas Superstars, DJ Semtex dan TK Maxx, dan baris-baris bait lain.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Mack the Knife - Robbie Williams

Kini, Robbie Williams merenungkan rasa malunya saat merilis lagu tersebut, yang merupakan judul lagu dari album solo ketujuhnya, menjelang film dokumenter Netflix empat bagian yang baru.

Serial ini diatur untuk mengeksplorasi suka dan duka yang Robbie Williams alami sepanjang karier dan kehidupan pribadinya.

“Penyesalan terbesar saya adalah menjadikannya single pertama,” ujar Robbie Williams kepada DIY seperti dilansir NME, Kamis (9/11/2023). 

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Hot Fudge - Robbie Williams

“Jika saya menempatkannya di urutan ketiga dan menjelaskan dengan benar [bahwa] itu bodoh – saya tahu! Saya tidak mencoba menjadi artis yang kotor. Saya tahu ini bodoh," imbuh Robbie Williams.

Robbie Williams menuturkan, sebenarnya ia menyukai lagu "Rudebox" karena menjadi salah satu fase pentingnya dalam berkarya. 

Namun, Robbie Williams kurang sreg dengan bagaimana lagu "Rudebox" itu disajikan. 

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu One for My Baby - Robbie Williams

“Dalam film dokumenter, hal yang paling membuat saya ngeri adalah menjelaskan kepada penonton yang akan mendengarkan ‘Rudebox’ untuk pertama kalinya bahwa ini akan menjadi singel terbesar sejak ‘Angels’. Lalu aku memikirkannya lagi, bahwa ini adalah singel terpenting keduaku karena ‘Angels’ memberiku karier dan ‘Rudebox’ menandakan akhir dari fase kekaisaranku. Jadi dalam beberapa hal saya benar, tetapi tidak dalam cara yang saya inginkan,” tutur Robbie Williams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com