Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TRUST Orchestra Gelar Konser The Legends 9, Angkat Tema Disney

Kompas.com - 04/11/2023, 07:16 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) kembali menggelar konser pada 4 hingga 5 November 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Konser yang dipromotori oleh Ciputra Artpreneur dan Trinity Optima Production ini bertajuk “The Legends 9: Adventures from Disney - Pixar".

Konser ini merupakan seri ke-9 dari seri konser “The Legends” yang diadakan oleh TRUST Orchestra secara rutin dengan membawakan musik dari berbagai media populer seperti film, serial TV, hingga game secara live di atas panggung.

Baca juga: AMI Awards 2023 Siapkan 6 Kategori Baru, Ada Orkestra hingga Koplo

Music Director & Conductor TRUST, Dr. Nathania Karina, menjelaskan alasan pihaknya mengangkat tema Disney.

"Pertunjukkan ini membuka peluang bagi anak-anak TRUST melakukan hal yang mereka suka, yaitu bermain musik lewat hal yang dekat dengan mereka," kata Nia, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Jumat (3/11/2023).

"Hopefully, pertunjukkan ini bisa mencerminkan semangat dari pemilihan lagu-lagu yang besok dan hari minggu akan kami bawakan," lanjut Nia.

Dari sekian banyak lagu tema Disney yang dibawakan, Nia menarik satu garis besar tema tentang kekeluargaan dalam konser TRUST kali ini.

"Pilihan lagu-lagunya memang dari satu universe yang sama, yaitu universe Disney. Tapi ada satu garis merah yang sama yang kami tekankan bersama yaitu seperti nilai tentang keluarga," jelas Nia.

“The Legends 9: Adventures from Disney - Pixar" menandai tahun kesepuluh Nia bersama TRUST Orchestra.

"Dan ini adalah tahun kesepuluh bagi TRUST Orchestra. 10 tahun ini memang seperti petualangan," ucap Nia.

TRUST akan menampilkan ratusan orang yang tergabung dalam kelompok orkestra dalam rentang usia anak-anak hingga dewasa di hadapan lebih dari 4.300 orang yang hadir.

Konser musik orkestra Trust bakal berlangsung sebanyak dua show pada 4 dan 5 November 2023. Tiket sudah dinyatakan sold out.

Sebelumnya, TRUST Orchestra sempat menggelar konser "Legends 8: Tales from Ghibli & Dreamworks” pada Mei 2023 lalu.

Antusias penonton sangat besar hingga 3400 tiket diumumkan ludes terjual dalam waktu 10 menit penjualan saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com