Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sansan Pee Wee Gaskins Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat Generasi Anak Band

Kompas.com - 03/11/2023, 21:32 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Pee Wee Gaskins, Sansan, didapuk menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat Generasi Anak Band.

Pemilik nama asli Fauzan itu kehadiran Generasi Anak Band sangat membantu anak-anak band yang ingin menapaki terjalnya industri musik Indonesia.

"Ya menurut gue sudah enak banget dapet kesempatan dan banyak platform yang bantu ada Vidio, ada NET, ada Musica dan radio Gen," kata Sansan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Pee Wee Gaskins dan Summerlane Jadi Guest Star Konser Neck Deep di Jakarta dan Surabaya

Sebagai anak band, Sansan melihat ajang pencarian bakat ini bisa menjadi jalan pintas terbaik bagi anak band.

Musisi berusia 37 tahun itu mengatakan, pemenang dari Generasi Anak Band dipastikan dapat lebih mudah diterima di industri musik Indonesia.

"Memang band agak susah masuk ke industri sih ya, dulu tuh enggak ada privilese kayak gini yang lu ikut sesuatu," kata Sansan.

Baca juga: Beda Nasib dengan Once, Pee Wee Gaskins Dibolehkan Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19

"Ini menurut gue jalan pintas banget sih buat band yang nanti juara itu selangkah lebih maju," lanjutnya.

Dari total 4.000 partisipan, telah terpilih 10 besar band berbakat yang berhasil masuk ke babak Final Audition Generasi Anak Band.

Babak ini merupakan fase penilaian bagi 10 band terbaik dari hasil audisi di kota Surabaya dan Jakarta yang lolos melewati fase di antaranya submission online, walk in audition dan live audition di 2 kota.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Summer Thrill - Pee Wee Gaskins

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing," ungkap Adrian Syarkawie selaku President Director Mahaka Radio.

Nantinya Final Audition akan menghadirkan sederet musisi ternama seperti Rama Nidji, Sansan Pee Wee Gaskins, dan Pepeng ex-Naif sebagai juri tamu.

“Harapannya semoga mereka bisa bersaing secara sehat dan tentunya mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan baik agar tercipta generasi band baru yang siap bersaing di industri musik sesungguhnya,” lanjut Adrian.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dorks Never Say Die - Pee Wee Gaskins

Pemilihan peserta Final Audition bukan hanya berdasarkan penilaian dari para juri, tetapi juga berdasarkan voting yang dilakukan pada platform Vidio.

Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya merupakan peserta yang siap menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri.

Pada masa karantina nantinya peserta juga akan terkurasi menjadi 5 besar dan memasuki tahap terakhir yaitu 3 besar untuk menuju babak Grand Final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com