Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu “Seven” Milik Jungkook Melesat Jadi Lagu Tercepat Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Kompas.com - 02/11/2023, 16:57 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Korea Selatan Jungkook yang juga anggota boyband Kpop BTS, telah memecahkan rekor lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Per 31 Oktober 2023, Spotify mengumumkan di Twitter bahwa singel solo debut Jungkook berjudul “Seven” yang menampilkan Latto, menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di platform streaming pada Senin (30 Oktober).

Menurut The Korea News, lagu “Seven” mencapai pencapaian tersebut hanya dalam 108 hari setelah dirilis.

Baca juga: Jungkook BTS Samai Rekor PSY di Billboard Hot 100

Lagu “Seven” melampaui lagu viral hit Miley Cyrus “Flowers”, yang membutuhkan waktu 112 hari untuk mencapai 1 miliar streaming pada awal tahun ini.

Pada bulan Juli 2023, Jungkook juga menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan “Seven”.

Dengan demikian, Jungkook menjadi anggota BTS kedua yang berhasil melakukannya, mengikuti rekan satu bandnya Jimin dengan lagu “Like Crazy” pada awal April tahun ini.

Baca juga: Sederet Penghargaan Internasional yang Berhasil Diraih Jungkook BTS

Sejak perilisan “Seven”, Jungkook menindaklanjutinya dengan kolaborasi Jack Harlow berjudul “3D”. Kedua lagu tersebut akan muncul di album solo debut penyanyi BTS mendatang, Golden, yang dirilis Jumat (3/11/2023).

Selain Latto dan Jack Harlow, ‘Golden’ juga akan menampilkan kolaborasi dengan DJ Snake dan Major Lazer, serta lagu-lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran dan Shawn Mendes. Lihat daftar lagu lengkapnya di sini.

Baca juga: Sudah Bertemu Langsung, Raisa Justru Bangga Tak Punya Foto Bersama Jungkook BTS

Awal bulan ini, Jungkook juga muncul di singel baru The Kid Laroi “Too Much”, yang juga menampilkan rapper Inggris Central Cee. Lagu tersebut diperkirakan akan muncul di album debut penyanyi Australia yang telah lama ditunggu-tunggu The First Time pada bulan November 2023.

Dalam berita Kpop lainnya, mantan anggota SF9 Rowoon mengungkapkan bahwa “bukanlah keputusan yang mudah” baginya untuk meninggalkan boyband Kpop tersebut, dengan mengatakan bahwa dia melakukannya karena dia “ingin menjadi lebih serius dalam dunia akting”.

Baca juga: Cerita Raisa Bisa Lihat Jungkook BTS dari Dekat

Sementara itu, anggota TXT Soobin mengungkapkan bahwa dia menjadi idola Kpop karena dia “ingin bertemu” dengan girl grup ikonik KARA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com