Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CIRCULAR ECONOMY

Sederet Atlet dan Artis Peserta Jakarta Marathon 2023 Ini Buktikan Langsung Kesegaran Le Minerale

Kompas.com - 24/10/2023, 13:27 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comJakarta Marathon 2023 sukses digelar pada Minggu (22/10/2023) di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta. Kompetisi lari ini diikuti oleh hampir 10.000 pelari dari seluruh pelosok Indonesia, termasuk sejumlah atlet dan artis ternama.

Para peserta antusias menjalani perlombaan yang melewati jalanan ikonik di Jakarta hingga garis finis. Salah satu artis yang turut serta dalam Jakarta Marathon 2023 adalah Saykoji.

Rapper yang dikenal dengan lagu-lagu hit, seperti “Online” dan “So What Gitu Loh?”, ini mengaku baru fokus berolahraga sejak setahun terakhir.

“Banyak perubahan saya lakukan. Salah satunya adalah mulai melakukan banyak olahraga secara pelan-pelan, seperti weight lifting,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Kualitas Mineral Berstandar Internasional, Le Minerale Terpilih Jadi Hydration Partner Jakarta Marathon 2023

Sebagai bagian dari perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, Saykoji juga mengurangi konsumsi minuman manis dan beralih ke Le Minerale. Menurutnya, air mineral ini memiliki rasa enak dan tidak bikin enek, meski diminum dalam volume banyak.

“Nutisionis (saya) menyarankan untuk banyak minum air yang mengandung mineral (agar kesehatan tubuh terjaga). Enggak menyangka, Le Minerale sudah menjadi bagian story saya sendiri untuk lebih fit dan segar dalam menjalankan pola hidup sehat. Bahkan, membawa saya sampai ke ajang maraton yang pertama kali dalam hidup saya,” terangnya.

Saykoji menambahkan bahwa kemasan Le Minerale sangat nyaman dipegang dan dibawa ke mana-mana. Karena itu, ia senang dengan produk air mineral tersebut.

Pesepak bola kondang Bambang Pamungkas juga mengakui kesegaran yang dimiliki Le Minerale. Dok. Le Minerale Pesepak bola kondang Bambang Pamungkas juga mengakui kesegaran yang dimiliki Le Minerale.

Selain Saykoji, atlet sepak bola legendaris Indonesia, Bambang Pamungkas, juga menjadi salah satu peserta Jakarta Marathon 2023. Sama seperti Saykoji, Bepe—panggilan akrabnya—juga mengaku baru pertama kali mengikuti event lari.

Ia menilai, keberadaan water station dengan air mineral berkualitas dari Le Minerale sangat membantu para pelari.

“Hidrasi terbaik saat beraktivitas berat, seperti saat maraton, adalah air mineral. Namun, tidak sembarang air mineral. Sebagai seorang atlet, saya sudah terbiasa memilih air mineral dengan kandungan mineral berkualitas, seperti Le Minerale. Produk ini membantu me-recovery kebugaran tubuh saya,” ujar Bambang.

Tidak ketinggalan, aktor Ricky Harun juga turut merasakan kesegaran Le Minerale di Jakarta Marathon 2023.

Baca juga: Wujudkan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Dorong Kolaborasi pada Festival Lingkungan KLHK

Ricky sendiri mengaku senang menjadi bagian dari ajang tersebut dan merasa cukup kelelahan mencapai garis finis. Namun, keberadaan water station Le Minerale membantunya menyelesaikan perlombaan. Sebab, kesegaran yang diberikan air mineral ini dapat mengembalikan semangatnya.

Ia pun mengapresiasi panitia yang bertugas dalam penyelenggaraan Jakarta Marathon 2023, khususnya dari segi pemilihan air mineral dan penempatan water station.

“Setiap sampai di water station, kami jadi semangat lagi. Le Minerale memang segar. Jadi, setiap minum itu langsung berasa fresh, bikin balik lagi semangatnya, bikin tubuh enggak drop. Kalau merasa mau drop, ketemu water station lagi, minum Le Minerale lagi, jadi kembali fresh lagi. Begitu terus sampai berhasil di finis,” tuturnya.

Baca juga: IDI dan Le Minerale Gelar Edukasi Manfaat Air Mineral Berkualitas

Pengalaman serupa juga dirasakan aktris Zaskia Sungkar. Ia tak menyangka, ikut ajang lari ternyata sangat seru. Sebelumnya, ia hanya melihat unggahan teman-temannya yang ikut event lari di media sosial.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com