Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Heat Dikonfirmasi Akan Ada Sekuelnya

Kompas.com - 12/10/2023, 15:29 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film Heat (1995), sebuah film yang menceritakan persekongkolan gangster itu akan mendapatkan kelanjutan ceritanya melalui film Heat 2.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh sang sutradara sendiri, Michael Mann.

Diketahui, Mann merupakan sutradara yang bertanggung jawab di balik pembuatan film Heat di tahun 1995 lalu.

Baca juga: Sinopsis Film Heat, Aksi Al Pacino Memburu Robert De Niro

Melalui video YouTube yang dikeluarkan oleh akun Deadline Hollywood pada Selasa (10/10/2023) kemarin, Mann menyatakan jika ia telah selesai menggarap novel yang berisikan kisah Heat 2.

"Meg Gardiner dan saya sendiri menulis novel Heat 2, yang diterbitkan tepat ketika kami sedang syuting (film) Ferrari,” ucap Michael Mann.

Mann menyatakan film tersebut merupakan proyek yang telah ia fokuskan sebelum kesuksesannya di Hollywood.

Berhubung novel dari Heat 2 telah rampung, sutradara itu mengonfirmasi jika pembuatan sekuel film bertemakan gangster itu akan menjadi prioritas utamanya.

“Hasilnya sangat bagus. Saya berencana untuk syuting berikutnya," sambung sutradara tersebut dalam wawancaranya bersama Deadline Hollywood.

Sejauh ini, belum terdapat informasi pasti mengenai siapa yang akan berperan dalam kelanjutan film Heat tersebut.

Akan tetapi, nama aktor Adam Driver (Star Wars: The Force Awakens) dirumorkan bakal memainkan perannya sebagai Neil McCauley.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Mann dalam wawancara eksklusifnya bersama laman Variety.

Dalam wawancaranya, sutradara itu sempat membeberkan bahwasanya ia telah menghubungi Adam Driver untuk memerankan karakter Neil dalam sekuelnya tersebut.

“Adam dan saya membicarakannya secara ekstensif sebelum pemogokan dimulai ketika kami masih menggarap Ferrari.” terang Michael Mann dalam wawancaranya bersama laman Variety.

Sebelumnya dalam film Heat, Neil McCauley merupakan seorang pentolan gangster yang perannya dimainkan oleh aktor pemenang Oscar Robert De Niro.

Dalam film itu, De Niro sempat beradu akting dengan aktor Al Pacino yang pada saat itu berperan sebagai kepala detektif pembunuhan bernama Vincent Hanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com